Cara Mudah Memasang Iklan AdSense Ditengah Postingan


google adsense advertisement
Google Advertisement
Konsep memasang iklan Google AdSense ditengah postingan sebenarnya sama saja dengan memasang ditempat yang lain, baik dibawah judul, disamping kanan maupun disamping kiri postingan, yang membedakan hanya peletakan kode iklan adsense Anda. Dengan meletakkan kode adsense ditengah-tengah postingan, maka iklan Anda akan menjadi salah satu pusat perhatian pengunjung blog Anda, dan bukan tidak mungkin pengunjung juga akan melakukan klik pada iklan tersebut, hal ini akan mengakibatkan pendapatan Anda semakin besar sebagai publisher adsense.

Baiklah langsung saja mari Kita bahas tutorial berikut secara lengkap, silahkan simak tahapan demi tahapan agar lebih mudah untuk diaplikasikan.
  1. Siapkan iklan adsense yang akan dipasang
  2. Lakukan convert kode iklan AdSense menggunakan Parse HTML Converter.
  3. Jika sudah diconvert, langkah selanjutnya adalah masuk ke Blogspot.com kemudian klik Template > Edit HTML > dan centang Expand Widget.
  4. Cari kode data:post.body untuk membantu coba gunakan kombinasi tombol CTRL + F, Anda akan menemukan lebih dari satu kode tersebut, silahkan cari kode data:post.body yang kedua. Jika sudah ketemu selanjutnya ganti kode tersebut dengan script dibawah ini (cukup lakukan copy paste lalu sesuaikan).
  5. <div expr:id='"iklansaya" + data:post.id'></div>
    <div style="clear:both; margin:10px 0"> 
    KODE IKLAN ADSENSE YANG SUDAH SIAP PAKAI
    </div> 
    <div expr:id='"iklanlagi" + data:post.id'><data:post.body/></div> 
    <script type="text/javascript"> 
    var obj0=document.getElementById("iklansaya<data:post.id/>"); 
    var obj1=document.getElementById("iklanlagi<data:post.id/>"); 
    var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); 
    var r=t.lastIndexOf(" "); 
    if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);} 
    </script>



  6. Selanjutnya silahkan klik Preview, jika sudah sesuai dengan kebutuhan Anda silahkan klik Simpan.
Catatan : Jika Anda memasang iklan adsense di blog tepat ditengah postingan, maka sebaiknya hindari menempatkan gambar persis ditengah postingan, hal ini dikarenakan gambar dan iklan adsense tidak akan tampil semuanya, yang muncul hanya tulisan atau kode iklan saja. Jika Anda ingin menambahkan gambar sebaiknya letakkan di awal postingan atau di akhir postingan.
Jika posisi ditengah artikel masih kurang sesuai, silahkan baca referensi penempatan iklan adsense yang lain pada postingan sebelumnya. Berikut adalah referensi yang bisa Anda gunakan untuk menempatkan iklan google adsense Anda.

Delivered by FeedBurner