Fix 100% Disk Usage in Windows 10 From Microsoft Answer Solved


Pernah mengalami laptop lemot sampai Disk Usage 100% pada aplikasi Task Manager setelah menginstal Windows 10 atau Windows 8? Tenang saja kawan, saya juga mengalami hal yang sama dan baru kemarin saya menemukan solusinya dari website answer.microsoft.com dan saya langsung aplikasikan ternyata berhasil kawan. Saya sudah rangkum tutorial kali ini dengan judul Fix 100% Disk Usage in Windows 10 From Microsoft Answer, sengaja saya mengambil judul tersebut sesuai dengan yang tertulis di forum hanya saja tanpa tambahan microsoft answer. Saya akan bagikan beberapa cara yang sudah saya dapatkan dari hasil browsing.
fix disk usage 100% windows 10

Berikut adalah beberapa cara mengatasi disk usage 100% pada windows 10 dan windows 8, simak dengan baik baik ya kawan, jangan sampai ada yang terlewatkan.

Cara Pertama : yaitu dengan melakukan peningkatan kapasitas pada paging file komputer anda, misalnya saja komputer anda sekarang memiliki paging file hanya 2 GB, maka silahkan ubah menjadi 4 GB dan tentunya sebelum mengubah paging file silahkan lakukan upgrade memory terlebih dahulu pada laptop atau komputer anda, dan ini terbukti bisa meningkatkan kinerja komputer anda. Untuk melakukan perubahan pada paging file silahkan ikuti langkah berikut.
Buka File Explorer > System Informations > Advanced System Setting > Advanced > Performance >Advanced. Dan Ubah menjadi Recommended yang diberikan Windows.
Dan berikut adalah pengakuan dari salah satu rekan blogger yang saya kutip dari blognya setelah melakukan upgrade memory.
Nah seperti itulah Pengalaman saya, Cara diatas sudah terbukti berhasil Oleh saya sendiri.. Tapi Ukuran RAM memang sangat Penting, Jika Anda Pemilik Laptop dengan RAM 2 Gb, memang sudah sangat cukup Buat Windows 8.1 64 Bit, tetapi mungkin akan terasa lemotnya saat anda memakain Aplikasi Photoshop atau bahkan Firefox. Saran Saya Upgrade RAM menjadi Min 4Gb.
Bagaimana kalau kita tidak ingin atau bahkan tidak bisa melakukan upgrade memory, karena pastinya hal ini akan membuat kita mengeluarkan uang untuk membeli memory yang harganya juga lumayan. Terus bagaimana solusinya jika disk usage masih 100% pada windows 10 atau windows 8 anda. Tenang kawan saya punya cara ampuh yang kedua untuk mengatasi hal tersebut tanpa upgrade memory, disk usage 100% bisa teratasi. Check it out

Analisa Masalah

Setelah saya analisa sesuai dengan jawaban dari microsoft answer, ternyata hal ini disebabkan oleh kombinasi umum Skype juga Google Chrome, selain itu masalah serupa dengan program lain juga bisa menyebabkan penggunaan disk 100%.

Step by Step Fix Disk Usage 100%

Nah setelah mengetahui masalah yang menyebabkan disk usage 100%pada komputer atau laptop yang menyebabkan kinerja komputer anda menjadi lemot dan kurang maksimal, sekarang waktunya untuk mengatasi hal tersebut. Berikut adalah langkah-langkah mengatasi disk usage 100% yang saya ambil dari website resmi microsoft.
1. Buka Google Chrome
kemudian masuk ke Settings > Show Advanced Settings ... > Privacy >  dan un-check pada pilihan Prefetch resources to load pages more quickly.

2. Pastikan aplikasi Skype tidak sedang berjalan di taskbar anda, jika anda masih menggunakannya silahkan Quit terlebih dahulu untuk sementara.
  • Selanjutnya buka folder berikut : "C:\Program Files (x86)\Skype\Phone\"
  • Klik kanan "Skype.exe" kemudian pilih "Properties" dan buka tab "Security"
  • Kemudian klik/sorot  "ALL APPLICATION PACKAGES" dan klik "Edit"
  • Terakhir centang pada pilihan "Write" pada kotak Permission for ALL APPLICATION PACKAGES di kolom "Allow", kemudian tekan Apply dan OK.
  • Restart komputer anda.
skype properties

Sekarang lihat perubahan yang terjadi menggunakan aplikasi "Task Manager" pada komputer anda, sekarang sudah ada perubahan bukan, dan ini sudah saya aplikasikan juga pada laptop saya dan terbukti berhasil, sekarang komputer saya sudah bekerja normal kembali. Terima kasih sudah membaca artikel cara mengatasi 100% disk usage pada windows 10.

Delivered by FeedBurner