Cara Paling Mudah Memasang Iklan AdSense di Blog


contoh iklan adsense
Baiklah setelah sebelumnya dibahas mengenai cara mendaftar google adsense, pada tutorial kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara memasang iklan adsense di blog yang sudah kita daftarkan adsense sebelumnya. Untuk memasang iklan adsense, Anda perlu memperhatikan beberapa tahapan berikut agar pendapatan dari akun yang Anda miliki di google bisa menjadi salah satu penghasilan tambahan bagi Anda.

Posisi penempatan iklan adsense juga merupakan hal yang tidak bisa dikesampingkan, karena jika posisi penempatan iklan adsense Anda sangat strategis, maka pendapatan Anda juga akan meningkat, akan berbeda lagi jika Anda menempatkan iklan adsense Anda ditempat yang sembarangan atau dengan kata lain kurang strategis. Memasang iklan adsense dibawah judul, disamping maupun dibawah postingan merupakan salah satu cara yang cukup jitu untuk menempatkan iklan adsense. Baiklah tanpa harus panjang lebar, sekarang Kita mulai penjelasannya.

  1. Siapkan Iklan adsense yang akan dipasang.
  2. Selanjutnya adalah parse kode HTML iklan adsense yang akan dipasang menggunakan Tool HTML Parse Converter berikut.
  3. Jika sudah berhasil, langkah selanjutnya adalah copy kode HTML yang sudah di parse tadi.
  4. Login ke Blogger.com
  5. Pilih Template => Edit HTML 
  6. Kemudian cari kode dibawah ini, untuk membantu proses pencarian Anda bisa menggunakan kombinasi tombol CTRL + F.
  7. <data:post.body/>
  8. Paste kode adsense sesuai selera Anda
  9. Note :  Paste kode AdSense yang sudah diparse tadi diatas <data:post.body/>, jika menginginkan iklan AdSense tepat dibawah judul posting. Jika menginginkan iklan AdSense dibawah posting, letakkan script AdSense dibawah kode <data:post.body/>.



  10. Simpan Template. 
Jika Anda mengikuti langkah diatas dengan benar, maka iklan adsense Anda terpasang dengan baik dan akan tampil sesuai dengan posisi yang diinginkan, dan jika posisi iklan adsense Anda masih belum sesuai dengan selera Anda, tunggu artikel selanjutnya ya kawan, akan dibahas mengenai penempatan iklan adsense.

Delivered by FeedBurner