Cara Mudah Memasang Iklan Adsense Disamping Postingan


pasang iklan adsense
Google Adsense TM
Menempatkan postingan ditempat yang strategis merupakan langkah tepat yang harus dilakukan oleh setiap Blogger, dengan menempatkan iklan ditempat tersebut, maka peluang iklan untuk di klik oleh orang lain akan jauh lebih besar dibandingkan jika Anda menempatkan iklan ditempat yang tidak strategis. Menempatkan iklan adsense disamping postingan adalah salah satu cara yang disarankan, karena posisi iklan AdSense disamping lumayan strategis untuk dijadikan penempatan. Tutorial kali ini sangat cocok untuk Anda yang masih bingung dimana akan menempatkan iklan publisher yang Anda ikuti.

Baiklah tanpa harus panjang lebar, mari Kita bahas tahapan demi tahapan yang harus dilakukan untuk menempatkan iklan google adsense agar berada disamping postingan, berikut adalah tahapan yang harus dilakukan.
  1. Siapkan iklan adsense Anda.
  2. Parse mode iklan AdSense menggunakan Parse HTML Converter.
  3. Jika sudah diparse, langkah selanjutnya adalah login ke Blogspot.com kemudian klik Template > Edit HTML > dan centang Expand Widget.
  4. Cari kode <div class='post-body entry-content'> untuk memudahkan silahkan gunakan kombinasi tombol CTRL + F, jika sudah ketemu selanjutnya adalah paste kode html iklan yang sudah diparse tadi tepat dibawah kode tersebut.
  5. Selanjutnya simpan Template dan lihat perubahan pada blog Anda, maka secara otomatis iklan akan tampil disamping postingan blog Anda.
Contoh Iklan AdSense
Contoh Iklan AdSense
Jika masih bingung dengan penjelasan diatas, berikut Saya berikan sedikit gambaran dan contohnya, semoga bisa membantu rekan-rekan sekalian. Silahkan perhatikan kode pada kotak dibawah ini.

<div dir='ltr' style='text-align: left;' trbidi='on'>
      <span style='color: #FFFF66;'>
           <span style='font-size: x-small;'>Iklan</span>
      </span>
</div>

<div style='float:left;width:170px;height:610px;padding:0 0px 0px 0;'>
          Pastekan kode iklan adsense yang sudah siap digunakan disini.
</div>

Catatan.
Pertama : Jika Anda tidak ingin menampilkan tulisan Iklan, maka abaikan kode HTML yang diblok warna kuning diatas, cukup copy kode yang ada dibawahnya saja.
Kedua : Jika Anda ingin mengubah posisi iklan menjadi disebelah kanan postingan blog, maka cukup ganti kata left menjadi right.
Ketiga : Jika ukuran iklan Anda lebih besar atau lebih besar dari contoh yang ada diatas, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda, cukup ganti pada bagian width dan height.
Bagaimana kawan? mudah bukan cara memasang iklan adsense di samping postingannya kawan. nah kalau sudah dipasang, sekarang waktunya untuk meningkatkan kunjungan ke blog atau website temen-temen dengan cara meningkatkan SEO baik onpage maupun offpagenya ya kawan. selamat berjuang deh, semoga pendapatan dari iklan adsensenya bisa meningkat drastis gan. 

Delivered by FeedBurner