Belajar Komputer Mudah


Belajar Komputer Mudah
Belajar Komputer | Jika berbicara tentang teknologi atau yang dalam bahasa Inggrisnya technology, maka asumsi kita pasti mengarah kepada suatu peralatan yang canggih. Komputer adalah salah satunya, sekarang banyak sekali para praktisi pendidikan yang memanfaatkan peluang itu dengan membuka tempat kursus komputer.

Tujuan dari website ini adalah untuk memberikan informasi seputar komputer dan berbagi tips tentang Bagaimana Cara Belajar Komputer Dengan Mudah. Dengan membaca dan mempraktekkan apa yang ada dalam website ini, praktis tidak akan menyita banyak waktu Anda, karena Anda cukup belajar beberapa menit setiap harinya, maka Anda akan bisa menguasai komputer Anda dengan cepat.

Jika Anda termasuk orang yang masih awam mengenai komputer, maka Website Ini bisa anda jadikan sebagai rujukan dalam proses belajar Anda. Sebagai permulaan, berikut Saya berikan beberapa tips Belajar Komputer Dengan Mudah.


1. Bersabarlah Dalam Proses Belajar

Setiap orang pasti menemukan kesulitan dan frustasi dalam tahap-tahap awal belajar bagaimana menggunakan komputer, karena setiap orang menginginkan bisa menguasai komputer dengan cepat.

2. Jangan Malu Bertanya 

Tidak malu untuk bertanya terutama jika Anda tidak mengerti tentang bagaimana menggunakan perangkat dasar komputer seperti:
  • Bagaimana menggunakan mouse
  • Bagaimana menggunakan keyboard.


3. Jangan Takut Untuk Mencoba

Tidak sedikit orang yang berfikiran "nanti kalo Aku klik malah salah" atau "g ah nanti rusak", mereka yang memiliki pemikiran seperti itu, akan jauh lebih susah dan lebih lama untuk bisa mengerti bagaimana mengoperasikan komputer dengan baik dan benar, yang perlu diingat adalah semakin anda sering mencoba, maka pengetahuan Anda mengenai komputer akan semakin kuat
Jangan takut mencoba, kesalahan adalah guru terbaik jika kamu jujur mengakuinya dan mau belajar darinya.

4. Jadilah Diri Anda Sendiri 

Tidak membandingkan kemampuan Anda dengan orang lain, merupakan pemikiran yang cerdas. Setiap orang belajar menggunakan komputer dengan latar belakang dan pengalaman yang berbeda, dan setiap orang belajar untuk menggunakannya dengan tujuan yang berbeda pula. Seperti untuk belajar pemograman, teknisi komputer, web desain, atau anda hanya ingin internetan atau cuma mengetik saja. Karena sangat sulit menguasai semua bidang yang hubunganya dengan Komputer. Misalnya saja mereka yg menguasai web desain belum tentu juga pintar dalam hal jaringan komputer. jadi intiya tentukan niat awal Anda untuk apa belajar Komputer.

Misalnya hari pertama Anda ingin supaya bisa Bagaimana Membuat E-Mail, buka panduan Anda terkait bahasan tersebut selanjutanya hidupkan Komputer Anda, buka browser anda lalu ikuti langkah demi langkah dalam panduan tersebut. dengan metode baca dan praktek anda akan lebih cepat memahami tentang apa itu internet. Hal yang sama tersebut bisa anda terapkan pada bahasan selanjutnya.

5. Terus Ulangi

Tidak malu mengulangi hal-hal kecil yang Anda sudah ketahui tentang Komputer, merupakan langkah cerdas untuk memperkuat ingatan Anda tentang hal tersebut. Terus ulangi hingga Anda benar-benar yakin sudah menguasainya dengan baik, lupa merupakan hal yang naluriah akan tetapi kemauan Anda untuk mencoba merupakan suatu yang luar biasa.

6. Rileks dan Jangan Terlalu Panik

Jika waktu Anda hanya Anda habiskan untuk mengetik dan terus belajar, pasti akan sangat membosankan. Cobalah untuk sesekali bermain game, mendengarkan musik, radio online dan menonton film, akan tetapi sesuaikan dengan porsinya. Semakin rajin Anda belajar tentang komputer, maka semakin cepat pula anda menguasainya.

Cara-cara diatas dapat Anda lakukan dengan mudah apabila Anda mempunyai kemauan yang kuat dan kesabaran. Terima kasih sudah membaca artikel diatas , kritik dan saran dapat disampaikan di kotak komentar.

Jika Anda berkenan silahkan baca juga artikel sebelumnya mengenai Cara Mudah Membuat Blog Gratis 100% .

Tetap Semangat - Salam Berbagi

Delivered by FeedBurner