Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia Ya NISSAN Dong


Kalau Anda mencari informasi mengenai mobil paling nyaman pilihan keluarga indonesia sekarang ini di dunia online, maka produk Nissan akan memenuhi hasil pencarian dari search engine Anda, betapa tidak, saat ini Nissan benar-benar gencar mempromosikan produknya agar bisa menjadi mobil dambaan keluarga. Seperti salah satu produk unggulan dari Nissan yang di tahun 2016 ini baru diperkenalkan kepada publik yaitu All New Nissan Grand Livina.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi sudah memperkenalkan All New Grand Livina Model Tahun 2016, sebuah penyegaran pada seri Grand Livina. Penyegaran ini merefleksikan komitmen dari Nissan untuk selalu memberikan penyempurnaan secara kontinyu di setiap produknya, untuk meningkatkan kepuasan konsumen dan untuk menjadikan Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga Indonesia.
nissan grand livina

Seperti dikatakan Presiden Direktur NMI, Antonio “Toti” Zara, sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, Grand Livina telah mendapat respon positif dari publik. Saat ini populasi Grand Livina telah mencapai lebih dari 208 ribu unit di seluruh Indonesia, ini terbukti karena model ini menawarkan level kenyamanan dan keamanan yang tinggi dalam berkendara, disempurnakan dengan fitur-fitur yang ada, untuk memberikan “peace of mind” saat berkendara bersama keluarga tercinta.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menciptakan produk barunya ini agar bisa bersaing di bursa otomotif Nasional, tentunya Nissan sudah "meracik" kombinasi yang sesuai dan pas untuk seri All New Nissan Grand Livina agar benar-benar bisa menjadi mobil dambaan keluarga terutama di Indonesia. Rasanya tidak pas jika hanya mengatakan mobil paling nyaman pilihan keluarga tanpa menyajikan spesifikasi, fitur, kinerja dan desainnya. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai hal tersebut.

Spesifikasi All New Grand Livina 1.5 SV MT

ENGINE : 4 CYLINDER INLINE, 16 VALVE, DOHC AND TWIN VTC (VARIABLE-VALVE TIMING CONTROL)
EXTERIOR : Chrome Grille Design
Full Body Color Bumper Design
High Mounted Stop Lamp with (LED)
Rear Wiper
Outside Door Handle Black
Outside Door Mirror Electric, Body Color
INTERIOR : Combi Meter Analog, New Design 2 Gauge Meter + Drive Computer (With Tachometer)
Seat Material Soft Fabric (Beige)
Center Cluster Finisher Silver Decoration
3 Spokes Steering Wheel: New 3 Spokes Urethane + Silver Decoration
Power Window
Rear AC Vent with Cup Holder
Front Cup Holder without Lid
2nd Row Armrest with Cup Holder
2nd Row Headrest
3rd Row Seat Foldable Quick System
ENTERTAINTMENT :
1 DIN Wide DVD, DVD Player, AM/FM, USB, Aux-in, Video Ouput, Remote Control
Video System (10" Roof Mounted Monitor)
SAFETY & SECURITY : Seat Belt 1st Row 3-Point ELR (x2) with Pre-tensioner
Seat Belt 2nd Row 3-Point ELR (x2) + CTR 2-Point (x1)
Seat Belt 3rd Row 3-Point ELR (x2)
Airbag Driver
Airbag Front Passenger
Zone Body Concept
Side Impact Beam
Collapsible Steering Column
Keyless Entry with Alarm
Shock Sensor
ENGINE & TRANSMISSION :
NO. OF CYLINDERS : 4
Displacement (cc) : 1498
MAX POWER (PS/RPM) : 109/5600
MAX TORQUE (kg-m/RPM) : 14.6/4000
ENGINE TYPE : 4 Cylinder inline, 16 valve, DOHC and twin VTC (Variable-valve Timing Control)
Transmission : M/T 5-Speed
Fuel Supply System : ECCS (Electronic Concentrate-engine Control System)
Bore x Stroke (mm) : 78.0 x 78.4
DIMENSIONS & CAPACITIES :
Turning radius (m) : 5.5
Fuel Capacity (litres) : 52.4
Curb Weight (kg) : 1220
Overall Length (mm) : 4485
Overall Width (mm) : 1695
Overall Height (mm) : 1595
Ground Clearance (mm) : 175
Body Construction : Monocoque
TYRES & WHEELS :
Wheelbase (mm) : 2600
Tire Size : 185/65 R15
BRAKES :
Front Brakes : Ventilated Disc
Rear Brakes : Drum
System Brakes : Standard
SUSPENSION :
Front Suspensions : McPherson Strut with Stabilizer
Rear Suspensions : Torsion Beam with Stabilizer

Fitur All New Grand Livina 1.5 SV MT

Berikut adalah beberapa Fitur yang dimiliki oleh All New Grand Livina yang bisa membuat anda berdecak kagum dengan semua keunggulan yang dimilikinya.
kabin All New Grand Livina
  1. Kabin yang Lapang : Dengan melipat kursi di baris ke-3 Anda akan mendapatkan ruang bagasi yang lebih luas, untuk barang bawaan yang cukup besar, Anda bisa melipat sebagian kursi di baris ke-2, Penumpang baris ke-3 bisa bersantai meluruskan kaki dengan melipat kursi baris ke-2. Anda bisa mengkombinasikan sesuai dengan kebutuhan anda, karena generasi terbaru dari Nissan Grand Livina ini memiliki kabin yang cukup luas.
  2. LOW-FATIGUE FRONT SEAT : Nissan menciptakan kursi depan penuh kenyamanan. Perjalanan singkat atau perjalanan panjang dengan keluarga, kursi di Grand Livina mengurangi kelelahan pengemudi dengan memberikan dukungan yang lebih baik dan menambah kenyamanan.
  3. CIRCULAR AC VENTS : AC ventilasi memungkinkan Anda untuk menentukan tepat di mana Anda ingin udara terhembus.
  4. REAR AC VENTS : Terletak di bagian belakang konsol tengah, di antara tempat duduk depan, ventilasi AC belakang, mendistribusikan udara segar untuk penumpang di baris belakang.
  5. SOUND-ABSORBING MATERIALS : Dengan bahan berkualitas tinggi di seluruh kabin, Grand Livina membantu untuk meminimalkan suara dari luar.
  6. AUDIO SYSTEM (TIPE HWS & AUTECH) : Radio, CD, MP3, USB -semuanya hadir dalam satu sistem audio yang lengkap. Dengan beragam cara untuk memutar playlist, anda akan merasa nyaman dalam Grand Livina anda. Musik akan selalu menemani dalam setiap perjalanan. USB Input Grand Livina sangat cocok untuk MP3 Player, dan dengan mudahnya anda dapat mengontrol playlist dan menambahkan player anda menjadi input audio standar aux.
  7. VIDEO SYSTEM : Tetap ceriakan hari dengan film favorite selama perjalanan dengan DVD Monitor dalam Grand Livina anda.
Note : Setiap seri memiliki fitur yang berbeda-beda.

Kinerja All New Grand Livina 1.5 SV MT

Kalo bicara masalah kinerja (Performance) yang dimiliki oleh All New Grand Livina memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Berbekal pengalaman bertahun-tahun dan para ahli otomotif yang dimiliki oleh Nissan, sudah barang pasti Nissan memberikan pengalaman yang terbaik kepada konsumennya. Berikut adalah sedikit gambaran mengenai kinerja dari produk terbaru besutan Nissan.
  1. ENGINE HR15DE : Desain mesin baru HR15DE 1.500cc dengan Dual Injector dan Twin VTC (Intake & Exhaust) menghasilkan perpaduan yang semakin optimal antara performa mesin dengan efisiensi bahan bakar.
  2. TRANSMISSION XTRONIC CVT : Pada Auto-transmission, menggunakan teknologi inovatif XTRONIC CVT generasi baru menawarkan sensasi akselerasi yang lebih halus dan nyaman, tanpa hentakan saat perpindahaan gigi.

Desain All New Grand Livina 1.5 SV MT

Setelah membahas spesifikasi, fitur dan kinerja, sekarang waktunya membahas mengenai desain yang dimiliki oleh All New Grand Livina. Berikut adalah beberapa penampakan desain yang dimiliki oleh mobil paling nyaman pilihan keluarga Indonesia ini.

Exterior Style

  1. HEAD LAMP : Penerangan area depan yang luas dari head lamp halogen. Untuk penerangan tambahan di situasi berkabut dibantu dengan fog lamp yang menyatu dengan bumper depan.
  2. 15" ALLOY WHEEL : Tampil dengan ukuran dan bentuk baru yang lebih dinamis. Tampak serasi dengan konsep eksterior yang elegan.

Interior Design

  1. DASHBOARD : Dashboard yang simple, namun elegan dan semuanya tersusun dengan sempurna.
  2. FINE VISION METER WITH MID : Akan membuat Anda tetap mendapatkan informasi dalam setiap perjalanan.
Nah sekarang bagaimana menurut anda setelah mengetahui spesifikasi, fitur, kinerja dan desain yang dimiliki oleh All New Grand Livina, pastinya anda sudah tidak tahan lagi untuk segera memiliki mobil pilihan ini dan segera menggunakannya bersama keluarga tercinta anda. Jujur saja, walaupun saya masih belum memiliki mobil, saya sangat suka  sekali dengan desain yang diberikan Nissan kepada produk terbarunya ini, dan semoga nanti bisa memiliki mobil idaman keluarga ini, sukur-sukur dapat gratisan dari Nissan Motor Indonesia (NMI) pasti saya sangat berterima kasih sekali.

Kenapa Harus Nissan?

Mungkin pertanyaan ini sangat perlu dibahas kenapa saya harus memilih produk dari Nissan? Untuk menjawab pertanyaan itu, berikut adalah beberapa poin yang mungkin bisa menjadi tolok ukur untuk menjawab pertanyaan itu.

Pertama : NISSAN MEMILIKI KARTU ERA24® (EMERGENCY ROAD ASSISTANCE 24 HOURS)

kartu era nissan
Setiap anda membeli kendaraan Nissan Baru maka dengan otomatis anda terdaftar sebagai anggota Kartu ERA24 (Emergency Road Assistance 24 Hours) selama 2tahun. Dan miliki nilai plus dalam berkendara dengan Fasilitas yang diberikan :
  1. Gratis layanan darurat 24 jam atas kerusakan kendaraan di jalan bagi anggota di Jabotabek, Bandung, Surabaya, Cirebon, Semarang, Jogja, Denpasar, dan Medan.
  2. Gratis layanan Carrying Truck 24 jam bagi anggota di Jabotabek, Bandung, Surabaya, Cirebon, Semarang, Jogja, Denpasar, dan Medan. Jika kerusakan tidak dapat ditangani di jalan, atas rujukan petugas ERA24H®
  3. Gratis konsultasi masalah teknik kendaraan
Hanya dengan menghubungi nomor telepon ERA24® serta menyebutkan nomor kartu Anda, Petugas ERA24® akan segera menuju lokasi Anda. Nissan selalu siap untuk memberikan layanan dalam kondisi darurat yang Anda alami selama perjalanan (Dalam linkup area pelayanan sesuai dengan ketentuan ERA24®). Berikut adalah Batas Area Layanan ERA24®:
SURABAYA
Barat: Gresik, Lamongan
Timur: Pasuruan, Malang
Selatan: Sidoarjo
CIREBON
Barat: Kalitengah
Selatan: Kepompongan, astanamukti
Utara: Kalisapu
SEMARANG
Barat: Kalibantengkidul
Selatan: Kedungadem
Timur: Sambirejo 1
JOGJA
Barat: Ambarketawang, Jogja Barat
Selatan: Jogja Selatan, Sewon
Timur: Solo Timur, Jebres
Utara: Jogja utara, Tempel
DENPASAR
Barat: Legian
Selatan: Airport
Timur: Sanur
Utara: Peguyangan
MEDAN
Barat: Jalan Arteri Ring Road Setiabudi
Selatan: Jalan Ngumban Surbakti
Timur: Jalan Tol Belmera
Utara: Jalan Tol Belmera

JANGKUAN WILAYAH MELIPUTI :

  • Jabodetabek : 14023
  • Bandung     : (022) 520 8000
  • Surabaya    : (031) 535 8000
  • Cirebon     : 0853 1623 8000
  • Semarang    : 0821 3686 8000
  • Jogja       : 0878 3894 8000
  • Bali        : 0812 3601 5399
  • Medan       : 0838 9634 8000

Kedua : NISSAN MEMILIKI LAYANAN AFTER SALES SERVICE YANG LUAR BIASA

Bagaimana saya tidak bilang luar biasa, silahkan anda perhatikan sendiri beberapa poin yang akan saya bahas dibawah ini:
  • BODY & PAINT : Fasilitas Body & Paint kami telah memenuhi standard global yang ditetapkan untuk Nissan & Datsun. Jaminan perbaikan body repair khususnya terhadap hasil pengecatan, kami memberikan garansi selama 6 bulan sejak tanggal perbaikan.
  • MAINTENANCE COST : Informasi Lengkap Mengenai Biaya Perawatan Berkala. Biaya Maintenance Cost berbeda-beda setiap modelnya, Untuk Maintenance Cost Mobil Pilihan Keluarga Indonesia All New Grand Livina bisa anda klik pada link tersebut.
  • MOBILE SERVICE : Nissan Mobile Service adalah layanan perawatan berkala dapat dilakukan di tempat Anda sebagai solusi alternative untuk Anda yang tidak sempat datang ke bengkel resmi.
  • 1X24 HOURS PART AVAILABILITY GUARANTEE : Jaminan ketersediaan suku cadang asli Nissan tiba maksimum pada keesokan hari (kerja) atau gratis *Syarat dan ketentuan berlaku.
  • SERVICE APPOINTMENT : Fasilitas yang memudahkan Anda untuk melakukan servis berkala di jaringan bengkel resmi Nissan dengan perjanjian waktu yang sudah dipastikan sebelumnya.
  • NISSAN GENUINE PARTS : PT Nissan Motor Indonesia memberikan jaminan penggantian atas kerusakan Suku Cadang Asli Nissan dan tidak membebankan biaya atas jasa perbaikan atau penggantian suku cadang yang rusak tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk jangka waktu 20.000 (dua puluh ribu) km atau 12 (dua belas) bulan, yang mana tercapai lebih dulu, terhitung dari tanggal penggantian/pemasangan suku cadang di bengkel resmi (authorized workshop) Nissan.

Ketiga : NISSAN PUNYA "NISSAN INSURANCE"

Nissan Insurance adalah produk asuransi kendaraan bermotor yang khusus dirancang bagi kendaraan Nissan dengan segala kelebihan sehingga memberikan jaminan perlindungan asuransi yang lengkap dan nyaman bagi Anda. Bagi Anda pemilik mobil Nissan sudah selayaknya mendapatkan perlindungan terpercaya dari Nissan Insurance.

Banyak jaminan perlindungan "istimewa" yang bisa Anda nikmati yang berbeda dengan asuransi kendaraan bermotor lainnya:
  • Kemudahan aplikasi. Cukup mengisi formulir di dealer Nissan pilihan Anda
  • Proses klaim mudah. Dalam setiap pengajuan klaim, nasabah cukup menghubungi Hotline (021) 31 999 100 atau Dealer Nissan terdekat
  • Perbaikan kendaraan di bengkel resmi Nissan (authorized). Ditangani langsung oleh teknisi ahli dari Nissan serta jaminan kualitas dan keaslian spare part
  • Premi kompetitif, jaminan luas. Pilihan jaminan yang ditawarkan adalah Comprehensive (Gabungan)
  • Manfaat tambahan. New for Old Program (6 Bulan), Mobile Claim Service, Layanan Bantuan Darurat 24 Jam (Jabodetabek) untuk perbaikan kendaraan dan jasa derek serta Ambulan apabila mengalami kecelakaan.

Keempat : NISSAN MEMILIKI "NISSAN FINANCE"

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen mengenai pembiayaan otomotif khususnya Produk Nissan, dan juga sesuai dengan Visi dari Nissan, "Kami ingin menjadi penyedia pinjaman yang baik untuk konsumen Nissan, Infiniti, dan Datsun dengan menyediakan produk keuangan yang diinginkan dan layanan yang luar biasa" maka pada tahun 2013 dibentuklah PT. NISSAN FINANCIAL SERVICES INDONESIA sebagai perusahaan patungan antara Nissan Motor Co Ltd dan PT. Indomobil Multi Jasa Tbk.

PT. Nissan Financial Services Indonesia memperoleh ijin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan berdasarkan surat No.KEP-133/D.05/2013 tanggal 31 Oktober 2013 dan beroperasi penuh pada November 2013 dan saat ini PT. Nissan Financial Services Indonesia telah melayani seluruh dealer Nissan, Datsun dan Infiniti di Indonesia.

Kantor pusat PT. Nissan Financial Services Indonesia berlokasi di Wisma Indomobil 3 (Nissan Building) Lantai 2, Jalan MT Haryono Kav. 10, Jakarta 13330, Indonesia. Dengan kantor operasional di Palma Tower Lantai 8, Jalan RA Kartini III-S Kav. 6, Sektor II, Jakarta 12310.

Bagaimana sekarang sobat, apakah sekarang sudah tidak bingung lagi dalam menentukan mobil pilihan keluarga? Saya rasa setelah membaca ulasan diatas, anda akan mempertimbangkan untuk membeli Nissan All New Grand Livina Mobil Idaman Keluarga Indonesia.

Delivered by FeedBurner