GrafiTalk Aplikasi Mobile Terbaru Karya Anak Bangsa



Fitur Utama Grafitalk
GrafiTalk sejenis aplikasi messanger yang bisa mengirim pesan berupa text, gambar,  video,  audio  dan  file,  GrafiTalk  juga  bisa  memantau  posisi  teman  atau kerabat   secara   realtime   dengan   memanfaatkan   GPS  (Global Positioning System) dan   bisa   dilihat   dari smartphone dan website. Nah itu adalah penjelasan singkat mengenai aplikasi yang baru beberapa hari ini di Launching oleh GrafiTalk Team di Play Store. Dengan adanya aplikasi pendatang baru karya anak bangsa ini membuktikan bahwa, anak-anak Indonesia juga mampu memciptakan aplikasi yang bisa bermanfaat untuk dunia Informasi Teknologi.

GrafiTalk on Google play
Download GrafiTalk on Play Store
Life to Share merupakan tagline singkat yang diusung oleh GrafiTalk Team, dengan tagline tersebut, GrafiTalk berharap bisa memberikan dan membagikan informasi positif untuk semua kalangan, walaupun GrafiTalk hanya muncul dari tim kecil yang memiliki tujuan yang sama. Selain itu untuk menjelaskan aplikasi GrafiTalk secara umum, Tim kami juga mengusung tagline seperti yang tertulis dibawah ini.
Simple Chat, Real-Time GPS Tracking and Memo Based on Location
Graf  Room,  salah satu fitur  GrafiTalk yang berfungsi untuk  membagi  informasi  dan  bisa bertanya apapun berupa memo (pesan singkat) yang diletakkan di area tertentu di  peta,  grafer  yang  ada  di  area  tersebut  (radius -+5km)  akan  menerima notifikasi, untuk informasi yang di ijinkan untuk di publikasi adalah info yang sifatnya berguna untuk orang lain.

Detail GrafiTalk

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi GrafiTalk, Saya akan share data aplikasi GrafiTalk untuk Anda. Yuk cek detailnya dibawah ini.

Istilah Dalam GrafiTalk

Supaya g bingung entar kalo denger kata Grafer, yuk simak dulu daftar istilah yang mungkin anda temui saat menggunakan aplikasi GrafiTalk. Berikut adalah daftar istilah dalam aplikasi GrafiTalk.
  • Grafer : orang yang menggunakan / terlibat dalam GrafTalk.
  • Memo : informasi / pertanyaan yang di publikasikan di GrafiTalk.
  • Komen : balasan/mengomentari Memo.
  • Vote Up : Penilaian baik atas memo yang bermanfaat yang di berikan oleh Grafer.
  • Vote Down : Penilaian buruk atas memo yang kurang bermanfaat yang di berikan oleh Grafer.
  • Reputasi : Nilai yang diperoleh dari komen yang terpilih sebagai komen terbaik di setiap memo.

Logo GrafiTalk

Buat temen-temen yang mungkin butuh referensi logo aplikasi GrafiTalk, yuk langsung aja simpan dikomputer kamu.
Logo GrafiTalk
Logo GrafiTalk

Fitur Utama GrafiTalk

Bagaimana sobat, sudah mulai penasaran kan dengan aplikasi pendatang baru ini, yuk simak apa saja sih yang bisa dilakukan oleh GrafiTalk.

1. Simple Chat

Fitur Simple Chat pada Grafitalk
Cukup dengan menggunakan nomor handphone, pengguna GrafiTalk sudah bisa saling berkomunikasi dengan Grafer lain, selain pesan text GrafiTalk juga bisa mengirim beberapa jenis file, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Gambar / Foto
  • Audio (mp3,amr,wav dll)
  • Video
  • File (Maximal 8 Mb)

2. Realtime GPS Tracking

GrafiTalk Realtime GPS Tracking
GrafiTalk bisa memantau posisi Grafer lain dimanapun asalkan Grafer yang di pantau mengijinkan  posisinya  dilihat  oleh  Grafer lain. Grafer bisa  memantau melalui Hp dan Computer Browser. Beberapa manfaat dari fitur ini adalah :
  • Bagi orang tua yang ingin pantau anak anaknya diluar rumah secara realtime.
  • Bagi perusahaan biro perjalanan yang ingin memantau kendaraannya ketika di jalan.
  • Agar keluarga tahu keberadaan anda pada saat anda di luar rumah.
  • Agar rekan kerja anda tahu pada saat perjalanan Rapat anda sampai dimana
  • dll

3. Memo Based on Location

GrafiTalk Memo Based on Location
Dengan fitur ini, Tim GrafiTalk mengajak para Grafer untuk menginformasikan kejadian penting yang bermanfaat untuk kamu dan orang lain disekitar. Dengan memberikan informasi berupa memo di GrafiTalk secara tidak langsung kamu sudah membantu orang lain dengan informasi yang kamu berikan.

4. Graf Room

Graf Room on Grafitalk
Mau Travelling kesuatu tempat? Tapi gak tau jalannya! mau cari sesuatu yang kamu inginkan? tapi gak tau kemana harus bertanya ? Tanya saja di GRAF ROOM, Kamu bisa bertanya kepada siapapun secara real time di lokasi yang kamu inginkan, Grafer yang berada di sekitarmu akan membantu menemukan jawabannya. Nah itu dia penjelasan mengenai Graf Room yang saya dapat langsung dari situs resminya.

5. _idLokasi

idLokasi GrafiTalk
Mau janjian disuatu tempat? Buat aja ID Lokasi, Kamu bisa tentukan tempatnya dimanapun dan kapanpun. idLokasi ini juga bisa menandai tempat usahamu lalu Broadcast ke teman-temanmu.

Nah bagaimana kawan sudah mulai paham kan mengenai aplikasi GrafiTalk ini, yuk kita doakan bareng semoga aplikasi yang baru rilis ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk semua orang di dunia ini.

Delivered by FeedBurner