Rahasia Megubah Traffic Blog Menjadi Traffic AdSense


Ilustrasi meningkatkan traffic blog
Ilustrasi traffic blog
Memiliki blog dengan traffic kunjugan yang besar merupakan modal yang lumayan untuk menjalankan program adsense. Jika niche blog Anda banyak dicari dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang maka itu adalah kabar baik untuk Anda, karena ini adalah langkah awal yang manis jika Anda mampu memanfaatkannya. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana Kita memanfaatkan kesempatan tersebut untuk Megubah Traffic Blog Menjadi Traffic AdSense

AdSense adalah salah satu cara yang paling menggoda untuk mendapatkan uang secara online atau yang dikenal dengan istilah make money online. Dengan menggunakan program ini Anda bisa saja mendapatkan penghasilan yang lumayan besar, bahkan Anda juga bisa menghasilkan $1000 - $3000 setiap bulannya, wooow sangat menggiurkan bukan menjadi publisher adsense. Tapi semuanya itu tidak serta merta didapatkan dengan cara yang mudah, blogger yang memiliki penghasilan puluhan juta atau bahkan ratusan juta dari program adsense pastinya sudah melewati berbagai macam halangan dan rintangan sebelumnya.

Untuk megubah traffic blog menjadi traffic adsense adalah salah satu hal yang Anda harus pahami sebagai pengguna AdSense adalah bahwa hal itu tidak cukup untuk membuat lalu lintas atau traffic untuk website Anda. Anda harus mampu mengubah lalu lintas tersebut menjadi ladang uang melalui iklan adsense Anda.

Ini adalah satu-satunya cara bagi Anda untuk mendapatkan uang dengan AdSense. Jadi bagaimana Anda bisa melakukan hal itu? Anda akan belajar rahasia untuk mengubah lalu lintas blog menjadi lalu lintas AdSense, tidak peduli seberapa besar ukuran website Anda. Ayo Kita bongkar rahasianya.

1. Pastikan situs Anda sudah terindex Google

Pastikan situs Anda sudah berhasil diindeks oleh mesin pencari Google, untuk melakukan pengecekan tersebut Anda bisa menggunakan pengecekan yang biasa Saya lakukan seperti berikut, ketikkan saja di mesin pencari Google "site:http://webberbagi.blogspot.com/" tanpa tanda kutip kemudian enter, jika dalam pencarian sudah menampilkan situs Anda, maka website atau blog Anda sudah berhasil diindeks oleh Google. Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa pengindeksan terbaik disediakan untuk situs yang sudah lama, bahkan situs baru dibuka dapat diindeks segera setelah menciptakan itu! Ada banyak cara untuk melakukan hal ini.

Anda bisa mengirimkan URL situs Anda pada situs-situs seperti ping.in dan freewebsubmission.com dan Google Submit URL. Pastikan untuk mengkonfirmasi email Anda untuk langkah ini. Terakhir, pastikan untuk mengirimkan peta situs Anda di Google Webmaster. Maka dalam waktu beberapa saat situs Anda akan segera terindex oleh search engine Google.

2. Target tinggi = Bayaran kata kunci tinggi

Beberapa kata kunci membayar lebih mahal daripada yang lain. Untuk melakukan ini, Anda harus mulai dengan memeriksa kata kunci tertentu klik payout. Secara matematis berbicara, kata kunci dengan 0.50 kali klik payout akan membayar lebih dari kata kunci dengan 0,10 kali klik payout per klik.

Sementara memanfaatkan kata kunci dengan pembayaran klik murah dapat bekerja dalam beberapa situasi, diantaranya adalah untuk toko online, itu jauh lebih baik untuk industri dimana setiap klik dan penjualan akan diterjemahkan ke dalam pembelian produk yang anda jual, bagaimana menurut ente gan, bisa doube dapatnya kan.

3. Pilih niche Blog  yang tepat (HOT NICHE)

Sebelumnya apakah Anda sudah tau apa itu yang disebut dengan niche blog? kalo belum tau berikut sedikit penjelasannya. Niche adalah suatu frase kata untuk topik atau subjek bahasan tertentu yang terpusat / terfokus dan diminati oleh kalangan tertentu (popular). Dalam bahasa Indonesia niche diartikan sebagai “ceruk”. Wikipedia mendefinisikan niche sebagai ‘bagian dari sektor pasar yang terfokus dan dapat ditargetkan’. Ada beberapa konsep penting yang timbul dari definisi niche ini.

“Kesehatan”, “Olahraga”, “Hewan”, “Berita”, adalah subjek dan bukanlah sebuah contoh pengertian niche karena masih merupakan topik bahasan umum. Sedangkan “Tips Kesehatan”, “Peralatan Golf”, “Teknik Memancing”, “Berternak Kelinci”, “Berita Politik”, merupakan contoh-contoh niche, karena lebih terfokus dan ada peminatnya.

Contohnya, bila kita mengetikkan kata “Kesehatan” di search engine, maka banyak sekali yang membahas tentang kesehatan. Namun apakah kita menemukan yang kita minati? Walaupun mungkin orang yang mengetikkan kata “kesehatan” mencapai jutaan tiap bulan, mereka pastinya akan mengulangi pencarian dengan mengubahnya menjadi lebih spesifik, misalnya “Kesehatan Bayi”. Frase spesifik ini salah satu contoh niche. Dari niche “kesehatan Bayi” ini kita bisa asumsikan bahwa orang yang mengetikkan kata ini di search engine kemungkinan besar sedang mempelajari atau mengalami kesulitan tentang perawatan kesehatan bayi.

Pengertian niche blog Adalah blog dengan niche khusus yang membahas tentang suatu masalah tertentu yang akan menarik satu pihak atau banyak pihak tertentu untuk melakukan suatu jalinan kerjasama yang bisa bersifat profit oriented ataupun hanya sekedar social oriented dengan lebih interaktif. Niche blog lebih disukai daripada niche situs karena lebih dinamis, interaktif dan sering diperbaharui, sedangkan niche situs lebih statis.

4. Lakukan Promosi

Kenapa Melakukan Promosi?
Terlepas apapun produk/jasa Anda, sebagus dan seunik apapun mereka, semurah apapun Anda menjualnya, bahkan bisa saja Anda memberikannya gratis sekalipun, namun, tanpa kunjungan tidak ada satu orangpun yang tahu. Itulah kenapa kegiatan promosi baik di internet atau diluar sana menjadi amat sangat VITAL perannya bagi perkembangan bisnis Anda.

Kunjungan = Uang. Tentu saja anda harus merubah kunjungan yang banyak ke website Anda menjadi pembelian yang selanjutnya menjadi keuntungan. Namun, tanpa pertama mendatangkan kunjungan, Anda tidak mempunyai kesempatan merubah mereka menjadi pembelian. Segera setelah produk/jasa Anda selesai dibuat dan siap dipasarkan, website/toko online Anda siap dipublikasikan, desain sudah dibuat sebagus mungkin, harga sudah ditest sebaik mungkin, hanya satu yang kurang, yaitu Anda harus melakukan promosi!

So, jika Anda mampu memanfaatkan beberapa cara diatas, maka bukan tidak mungkin traffik blog yang Anda miliki bisa menjadi ladang uang yang terus mengalir untuk membantu finansial Anda, jadi jangan ragu-ragu untuk tetap fokus pada tujuan utama yaitu meraup keuntungan yang sebesar-besarnya dari program AdSense. Semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca update sebelumnya mengenai Panduan Belajar Google AdSense ya kawan.

Delivered by FeedBurner