Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren 2014

Smartfren Anti Lelet
Smartfren Anti Lelet
Belajar Komputer - Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren, hal ini mungkin hanya berlaku bagi Anda pengguna setia Modem Smartfren. Untuk area yang sudah tercover jaringan Smartfren, mungkin koneksi jaringan tidak terlalu menjadi masalah, pasalnya tidak sedikit pengguna Smartfren yang sudah mendapatkan jaringan yang stabil, akan tetapi bagi Anda yang berada di daerah yang masih belum tercover jaringan Smartfren, ini akan menjadi masalah serius, karena Anda akan sangat susah untuk mengakses internet dengan menggunakan modem ini, hal ini persis seperti masalah yang Saya alami sebelumnya. 

Kenapa Modem Smartfren Lelet? mungkin ini yang menjadi pertanyaan setiap orang, kenapa tidak sesuai dengan slogan yang dibawa oleh Smartfren "I Hate Slow",

Hal ini bisa terjadi dikarenakan beberapa masalah, yang mungkin salah satunya sesuai dengan kondisi Anda, seperti:
  • Area belum tercover jaringan Smartfren,
  • Perangkat USB Modem Smartfren Anda tidak dapat menagkap sinyal dengan baik,
  • USB Komputer Anda bermasalah,
  • Modem Anda Rusak, dan yang terakhir adalah
  • Anda lupa mengisi pulsa modem
Beberapa masalah diatas mungkin saja menjadi penyebab Akses Internet menggunakan modem Anda lambat, nah sekarang bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?, mari Kita kupas satu persatu.

1. Area Belum Tercover Jaringan Smartfren

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan Modem Smartfren, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu Peta Cakupan Network Smartfren yang sudah disediakan di situs resmi Smartfren, jika daerah Anda sudah tercover jaringan Smartfren baik EVDO Rev A maupun EVDO Rev B, maka Anda bisa menggunakan modem ini, akan tetapi jika daerah tempat tinggal Anda masih belum tercover Jaringan dari Smartfren, sebaiknya Anda gunakan Provider yang sudah bisa menjangkau daerah Anda, supaya Anda tidak merasa kecewa dikemudian hari karena koneksi internet modem Smartfren Anda lelet.
Cover Jaringan Smartfren
Cover Jaringan Smartfren

2. Perangkat USB Modem Smartfren Anda Tidak Dapat Menagkap Sinyal Dengan Baik

Masalah yang kedua ni persis seperti masalah yang Saya hadapi, Saya menggunakan Modem Smartfren AC682 dan Saya mengalami kesulitan untuk Mempercepat Koneksi Modem Smartfren AC682 yang saya miliki, padahal daerah saya sudah tercover jaringan Smartfren, akan tetapi perangkat modem yang saya gunakan hanya mampu menangkap sinyal Hybrid dengan indikator bar sebanyak 2 baris dan terkadang sinyal yang didapat hanya 1x, setelah mencoba berbagai macam cara, seperti:
Mengganti setting Modem Smartfren
Pengaturan 1
Name : smart1
Number : *98#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap 

Pengaturan 2 
Name : smart2
Number : *31*11111#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

Menggunakan OpenDNS

Public DNS Google 
Isikan Preferred DNS : 8.8.8.8 ( 008.008.008.008 )
Isikan Alternate DNS : 8.8.4.4 ( 008.008.004.004 )

OpenDNS
Isikan Preferred DNS : 208.67.222.222 ( 208.067.222.222 )
Isikan Alternate DNS : 208.67.220.220 ( 208.067.220.220 )

Cara diatas tidak banyak membantu Saya, hal ini mengakibatkan Modem Smartfren Saya jarang terpakai dikarenakan koneksi dari Modem Smartfren Saya lelet. Akan tetapi sekarang masalah tersebut sudah tidak menjadi masalah untuk Saya, karena koneksi jaringan Modem Smartfren Saya yang awalnya hanya mendapatkan sinyal Hybrid atau bahkan 1x, sekarang saya bisa mendapatkan sinyal EVDO dengan indikator bar/sinyal yang penuh, yang mengakibatkan koneksi internet saya bisa stabil dan koneksi streaming youtube tanpa buffering.  Penasaran dengan apa yang Saya lakukan?, 
mari Kita Bahas dan Bongkar Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren 2014 pada update kali ini, Saya akan memberikan rahasianya untuk Anda.

Rahasia 1 - Gunakan Penguat Sinyal/Antena


Penguat sinyal yang Saya gunakan adalah Antena Yagi Extreme III, antena ini mampu menangkap sinyal dari BTS up 30km, Antena ini digunakan utk menguatkan sinyal seperti EVDO, HSDPA, HSUPA, 3G/ UMTS, EDGE dan GPRS. Antena ini bisa dipakai untuk semua modem 3G maupun CDMA.
Antena Yagi
Antena Yagi

Rahasia 2 - Gunakan USB Extender


Dengan menggunakan USB Extender, akan mengurangi panas pada modem, hal ini dikarenakan modem tidak langsung tertancap pada komputer/laptop Anda, saran Saya gunakan USB Extender yang memiliki Booster agar koneksi yang didapat bisa lebih stabil.
USB Extender
USB Extender

Rahasia 3 - Arahkan Antena ke BTS Terdekat


Setelah dilakukan pemasangan antena, langkah selanjutnya adalah mengerahkan antena penguat sinyal modem ke BTS terdekat, dengan mengarahkan antena pada BTS yang terdekat, maka koneksi yang didapat akan jauh lebih stabil dari sebelumnya.
BTS
BTS

Dengan menerapkan beberapa Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren diatas, semoga koneksi internet modem Smartfren Anda bisa jauh lebih stabil dan tidak lelet. Berikut adalah penampakan hasil modifikasi modem Smartfren milik Saya dan juga screenshot koneksi modem Smartfren Saya.
Modifikasi Modem Smartfren
Modifikasi Modem Smartfren
Koneksi Modem Smartfren
Koneksi Modem Smartfren

3. USB Komputer Anda Bermasalah

Untuk memastikan perangkat modem Anda tetap mendapatkan koneksi yang baik dan stabil, sebaiknya dilakukan pengecekan/maintenance secara berkala terhadap perangkat modem maupun perangkat komputer, agar transfer data yang dilakukan antar perangkat tidak terganggu.

4. Modem Anda Rusak

Mungkin sudah berbagai macam cara yang Anda lakukan untuk Mempercepat Koneksi Modem Smartfren yang lelet, akan tetapi Anda belum juga mendapatkan koneksi internet yang stabil, bisa jadi hal tersebut disebabkan perangkat modem Anda mengalami masalah/rusak, untuk memastikan perangkat modem Anda masih bekerja dengan normal atau sudah rusak, silahkan Anda coba menggunakan komputer/laptop lain.

5. Anda Lupa Mengisi Pulsa Modem

Walaupun Anda sudah menggunakan penguat sinyal modem/antena dan Anda sudah mengarahkannya ke BTS yang terdekat, Anda tetap tidak akan bisa mendapatkan koneksi yang maksimal atau bahkan tidak bisa terhubung ke internet jika Anda lupa mengisikan pulsa pada modem Anda. Mungkin hal ini terlihat sepele, akan tetapi tidak sedikit orang yang lupa untuk mengisi pulsa modem yang mereka punya.

Sekian postingan kali ini, semoga postingan mengenai Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren 2014 ini bisa membantu dan bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Jangan lupa untuk membaca update Saya sebelumnya mengenai Android Terbaru KitKat.


Mau dapat update artikel seputar dunia Teknologi dan Komputer Terbaru Secara GRATIS ???. Silahkan masukkan E-Mail Anda pada kotak dibawah ini, dan dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke Email Anda.
Share 'Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren 2014' On ...

255 komentar untuk "Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren 2014"

  1. Pantesan Orang ngomongin kok Slogannya aja yg cepat pdahal lelet....
    Owh ternyata belum tercover jaringan smartfren ya ???
    Thanks atas Ilmunya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok sama-sama gan, iya gan sekarang masih terus melakukan perbaikan dan perluasan cover area mungkin gan.

      Hapus
    2. gan boleh nanya ga knp sharing 2 modem smartfren yg rev b jadi ga bisa , padahal dah sebulan lebih lancar , masalah nya speed local area networknya jadi kecil ato kedip 2 alias no conectivity ato limited knp ya padahal pengaturan dah pake aturan yg biasa ane pake sebelumnya

      Hapus
    3. Mangkin masalah di Softwarenya gan atau driver modem, coba agan hapus driver modem kemudian agan install lagi driver modem sesuai dengan tipe modemnya semoga membantu :)

      Hapus
    4. slogannya benar2 menipu ni gan si smartfrreet....
      ilmunya bermanfaat gan tapi blum bisa q coba karena untuk menerapkan ilmu yang agan bagi membutuhkan modal juga.. heheheheh

      Hapus
    5. Hehehe sabar mas Fadila :)
      Saya juga dulu mengalami hal yang sama seperti mas, koneksi lambat, modem sering ngelang dan macem-macem deh.
      tapi Alhamdulillah setelah pake penguat signal itu koneksi lumayan stabil mas.
      Memang sih butuh sedikit biaya mas, tapi hasilnya bisa terbayar juga mas Fadila :)

      Hapus
    6. Mas kira" dimalang selatan (daerah kec. donomulyo) udah tercover jaringan smartfren apa blum yee ??

      Hapus
    7. Silahkan langsung cek di Peta Cakupan Jaringan Smartfren disini gan.
      http://www.smartfren.com/ina/jangkauan/
      Mungkin kalo di Malang Selatan masih belum gan, masih pengembangan terus pihak Smartfren mas.

      Hapus
    8. Oke thanks gan

      Hapus
    9. Kalau yang menggunakan antena itu bagaimana gan? hehe alhamdulilah tempat saya lancar, tapi kalau youtube ya, masih mikir. hehe

      Hapus
    10. Sebenarnya kalo yang Antena itu hanya untuk mestabilkan koneksinya aja mas Baskoro, silahkan lihat pada gambar mas.
      Kalo koneksi sudah stabil otomatis hasil ping juga bakalan stabil n pasti browsingnya juga bakalan ngebut mas hehe

      Hapus
  2. Mantab mas Trik nya,,, kpan2 aku coba jg....

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks mas aji, hasil coba-coba n penerapan ilmu dari browsing dan temen2 komunitas aja ni mas hehe.

      silahkan dicoba mas, saya sudah merasakan perbedaan koneksinya sekarang ini soalnya mas.

      Hapus
  3. wah keren ni artikelnya, saya jadi mendapatkan inspirasi baru buat memodifikasi modem saya, terimakasih banyak mas atas artikel tutorialnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas sama-sama, saya juga belajar dari forum sebelah mas, jadi saling menularkan inspirasi mas hehe

      Hapus
  4. hahahaha... masih nyaman pakai xl. lo smartfrend cepet panas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas memang cepat panas, tapi setelah saya melakukan sedikit modif seperti gambar diatas, modem Smartfren saya g panas lagi mas, karena panasnya diurai oleh heatsink yang saya pasang diatas modem dan 3 kipas yang mengapit modem saya mas. Alhasil modem saya tetap dingin walaupun dipakai berjam-jam mas. :)

      Hapus
  5. mantap gan,,wajib dicoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo silahkan gan, tp ngomong-ngomong bs dibuka donk topeng anonimnya hehehe :)

      Hapus
  6. modifannya keren banget. kaya siap tempur beneran
    thanks sob atas infonya

    BalasHapus
  7. heheh itu coba-coba aja sob, berkat bantuan dari forum-forum sebelah, tapi Alhamdulillah hasilnya meuaskan sob.
    ok sob, thanks atas kunjungannya sob.

    BalasHapus
  8. kalo boleh tau,,,bagaiman caranya menggunakan USB extender gan?? ane mau coba tuuh yang itu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya gampang mas, tinggal masukkan ujung Kabel USB Extender ke komputer dan ujung satunya ke modem, lalu tempatkan modem agak keatas/lebih tinggi supaya mendapat sinyal yang lebih baik mas.
      sebenarnya USB extender ini juga berfungsi untuk mengurangi panas pada modem mas, apalagi ditambah kipas pasti tambah jos mas :)

      Hapus
  9. maaf lupa bilang "makasih"
    modem gue Lelet banget,,,mau maen poker aja susahnya minta ampuuun...rasanya pengen di banting aja ni modem,,,tapi sayang masih Butuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok mas gpp, yang penting infonya bermanfaat mas dan semoga penjelasannya bisa membantu.
      Saya juga pernah mengalami hal tersebut mas, jangankan maen game online, browsing biasa aja leletnya minta ampun mas, tapi alhamdulillah setelah sedikit modifikasi dan ditambah penguat sinyal, koneksinya lumayan stabil mas :)

      Hapus
    2. smartfreen kacau nii masa main game dikit-dikit DC parahh

      Hapus
    3. Mungkin belum tercover jaringan Smartfren gan, silahkan ikuti trik diatas agar koneksinya bisa lebih stabil :)

      Hapus
  10. harganya brpan tu Mas, antena yaginya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu saya beli masih 225rb mas, gpp ngeluarin sdikit untuk hasil yang lebih baik mas.

      Hapus
  11. smartfren memang lelet gan...!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kunjugannya gan, iya bener gan tapi leletnyapun ada beberapa faktor gan seperti yang saya bahas diatas.
      Alhamdulillah masalah koneksi lelet modem smartfren saya bisa teratasi dengan memperkuat sinyalnya gan, mungkin agan juga bisa coba trik diatas gan.

      Hapus
  12. Terima kasih info Mas.
    Tapi bgmn cara ngatasi kadang lelet kadang tdk yg mana total penggunaan harian mmng 80% lelet.
    Ini berarti bhwkategori penyebab leletnya smarfren yg mas sebut diatas tdk masuk. Sebenarnya penyebab yg umum atas leletnya Smarfren bukan hal2 yg Mas sebut diatas krn aslinya SmartFren itu emang lelet sjk awalnya. Hanya sekali2 bs cepat bahkan sampai 2Mbps.
    Yg penting mngkn adlh menemukan setingan2 pada modemnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjugannya Mas, iya benar apa yang mas sampaikan kadang cepat kadang leletnya minta ampun, itu bisa saja disebabkan karena banyaknya pemakai smartfren yang online pada saat itu jadi frekuensinya dibagi2 gan, atau bisa juga karena frekuensi signal modem yang tidak stabil.
      nah trik yang saya gunakan diatas adalah menstabilkan signal modem sehingga koneksinya bisa lebih stabil mas.

      Hapus
  13. Program Affiliasi memberikan sebuah kesempatan dan Peluang Bisnis untuk
    memperoleh Uang dari Internet. Anda akan mendapatkan komisi atas jasa Anda
    menghasilkan Sales, action, atau klik yang membawa visitor ke website merchant.
    Buruan Daftar Di http://goo.gl/G91cLx
    Program ini anda akan mendapatkan kelebihan2 di bawah ini di bandingkan dengan
    Bisnis-bisnis online lainnya :
    Buruan Daftar Di http://goo.gl/G91cLx
    1. Bayaran paling tinggi di Indonesia (Rp. 10.000/referal)
    2. Payment via bank lokal
    3. Tanpa harus Upgrade keanggotaan
    4. Payment otomatis setiap awal bulan
    5. Sistem perhitungan hasil komisi yang jelas
    6. 100% terbukti membayar
    7. Tidak ada batas Max atau Minimum Payment
    Gak perlu ragu gabung di bisnis ini,
    Saya berani Jamin 100% ANDA AKAN RUGI jika tidak bergabung di sini,.
    Ini Bukti Komisi Pembayaran Untuk Member
    http://www.imageporter.com/fjinnb3i7yho/BUKTI_PEMBAYARAN.jpg.html
    Buruan Daftar Di http://goo.gl/G91cLx

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok gan terima kasih atas informasinya.

      Hapus
  14. Terimakasih infonya mas :)
    Ngomong-ngomong usb extender yang ada boosternya itu kaya gimana ya mas?
    Boleh saya minta contoh gambarnya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas sama-sama, diatas udah saya sertakan gambarnya mas, monggo silahkan dicek mas :)
      Terima kasih sudah berkunjung mas.

      Hapus
  15. Ane udh coba trik di atas gan ( Yg di setting itu), ane pake modem ini buat maen DotA2 dan speednya tidak ada bedanya. Ini kenapa ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan seperti penjelasan saya diatas, bisa saja itu masalah coverage area smartfren yang masih belum tersedia didaerah agan atau bisa saja penempatan modemnya yang kurang bisa menagkap signal dari smartfren. Saran saya sih tambahkan penguat signal dan arahkan ke BTS terdekat, supaya signal yang didapat bisa lebih stabil gan.

      Hapus
  16. saya pake paket unlimited 30hari kcepatanya memang ngebut,bsa smpe 300kbps tapi cma stabil diminggu pertama doank...sesudahnya ya lelet lagi..bsa drop sampe 10kbps..ckckck padahal sinyal EVDO penuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalo itu ane belum paham gan, wah sayang sekali ya gan.
      Mungkin mas adi kena FUP (batas pemakaian wajar), kalu dulu Smartfren Connect benar-benar true Unlimited mas, tapi sekarang diterapkan FUP, kecepatannya bakalan tetep stabil kalo masih belum mencapai Batas Penggunaan Wajar, tapi kalo sudah sampai FUP maka kecepatan langsung diturunkan hingga 64 Kbps sampai masa berlaku paket berakhir.

      Hapus
  17. wah kebetulan banget nich saya juga pakainya smartfren. harus coba nih tips ini agar koneksi internet bisa lebih cepet ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mba' Ririn, saya juga sudah coba mba' dan hasilnya seperti yang sudah saya share diatas, nanti kalo sudah coba mungkin boleh juga berbagi pengalamannya disini mba' :)

      Hapus
  18. Sip infonya mas :P
    membantu sekali tapi percuma juga unlimited tapi cepetnya koneksi cuma seminggu pertama, sekarang pling cepet 60-70kbps
    pdahal biasanya ga gini. sebulan kemaren mpe 300kbps padahal.
    kasih saran mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya juga sih mas, kalo dulu masih belum ada FUP(batas pemakaian wajar) tapi kalo sekarang sudah diberlakukan sistem FUP mas, jadi kalo sudah sampai batasnya, langsung deh kecepatannya turun drastis mas.
      mungkin bisa dicoba BOOSTER UNLIMITED dari Smartfren mas. :)

      Hapus
  19. Mas klo nyambungin antena k modemny gmn ? maaf sy org katro hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjugannya mas, ini saya sertakan gambarnya supaya lebih jelas cara menghubungkan dari modem ke antenanya mas.
      [img]http://2.bp.blogspot.com/-ceuAxhPMHCQ/UqQGyKZsAcI/AAAAAAAAAdM/cNpaLXu8ulA/s320/menghubungkan-modem-dengan-antena.jpg[/img]

      Hapus
    2. mas itu kabel sambung nya beli di mana mas

      Hapus
    3. Pigtail gan namanya, ini saya sertakan linknya gan. saya juga beli di situs Modemku.com
      http://modemku.com/product/337/116/Pigtail-Modem-Lengkap-Murah/?o=default

      Hapus
    4. gan aq pake ce682 bd yg pny agan,trs nyambungnya dmn gan,maap beda modemnya,mhon solusinya,thanks gan

      Hapus
  20. cara dpatin antena yaginya ada situs online gk mas yg dpt di percaya n kualitasnya baik mas.tlng infonya.kira-kira brapa skrng harganya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang sudah banyak sekali yang menjual antena Yagii mas, saya juga beli online ko antenanya mas, dan +-3 hari udah sampai ditangan.
      saya beli di modemku.com, ini linknya mas.
      http://modemku.com/product/335/1943/Antena-Yagi-Extreme-III-Economic-Package-up-30km/?o=default

      Hapus
  21. gan ane mau tanya , ane pake hp andromax-i (AD863G) buat modem hehehe
    nah itu bisa ga sih mas buat main Point Blank game online, kecepatan ane liat 3.1mbps, bisa di tingkatin lagi ga kecepatan nya (tutor nya gan ane ga ngerti). sekiranya kalo bisa gimana gan, spefikasi komputer ane udah bisa buat game online , intinya apa bisa modem dari hp ini digunakan, tolong ane gan, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf sebelumnya gan, kalo ane sih tidak terlalu paham tentang game online, tapi ane coba share beberapa pertanyaan sama dari forum-forum lain, semoga bisa memberikan informasi untuk agan.
      GOOGLE TANYA
      [quote]Tanya : berapa kecepatan minimal untuk bermain game PB?
      Jawab : minimal 300kb/s gan,, agar latency dan ping nya lebih stabil,, tapi ga ngaruh sih pake yg 153kb/s juga,, cuma ya bedanya itu,, dari ping dan latency nya
      [/quote]
      Yahoo Answer
      [quote]Tanya : Koneksi minimum internet bwt Point blank kira2 brapa? Kalo pake modem hape N5130 bisa? Lambat g?
      Jawab : klo pake modem hp ma gk bisa
      klo pake speedy
      bru koneksinya cpat
      [/quote]
      Blog Lain
      [quote]Judul : Pengalaman Bermain Point Blank dengan Koneksi HP Modem Smart ZTE C261
      Kesimpulan Blog : Ternyata Koneksi HP Modem dari Smart tipe ZTE C261 yang saya punya tidak kuat untuk bermain Point Blank.
      [/quote]

      Hapus
    2. tapi punya saya kuat, asal semua setting di point blank ya di buat paling kecil ( low ) mana yang gak penting fiturnya gak usa di munculin.

      Hapus
    3. ya mungkin trik dari mas Dwiky, bisa dicoba ni gan, tapi pastinya ada kekurangannya ya gan. Sip mantab gan. :)

      Hapus
  22. bagus tutorial nya, tapi kalau untuk mempercepat koneksi smartfren pakai antena terlalu ribet bagi bunda acil / kaum wanita. apa tidak ada cara lain yg lebih mudah untuk memeprcepat nya mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya Bunda, untuk tutorial kali sekalian sharing pengalaman pribadi Bunda, sebenarnya penggunaan Antena tidak diharuskan yang penting area tersebut sudah tercover jaringan Smartfren dengan baik Bunda.

      Hapus
  23. gan kalo beli online yang USB extender yg dapat di percaya websitenya apa gan????

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga beli USB Extender di situs Modemku.com gan, satu paket sama Antena Yagiinya. Ini linknya gan.
      http://modemku.com/product/0/359/USB-extender-modem-5-Meter

      Hapus
  24. bang ini pembayarannya tetap sama ?
    waktu di pembayaran ada masalah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saja mas Dwiky seperti belanja online pada umumnya.
      waktu saya melakukan transaksi g ribet ko, barang 3 hari sudah ditangan mas.

      Hapus
  25. beli kabel sambung nya itu di mana mas yang dari antena ke usb

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu dikomentar sebelumnya sudah saya jawab gan, kalo saya belinya di situs Modemku.com, Antena dan kabel nya gan.
      Pigtail gan namanya, ini saya sertakan linknya gan.
      http://modemku.com/product/337/116/Pigtail-Modem-Lengkap-Murah/?o=default

      Hapus
  26. di kota malioboro saja juga lelet.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya dikota-kota besar koneksi internet bisa jauh lebih stabil gan, apalagi seperti Malioboro.

      Hapus
  27. baguss!!!
    tapi kalau beli kabel-kabelnya gak online ada gak ya mas.
    maksudnya ditoko gtuu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mungkin gan, coba aja cek di toko jaringan gan atau toko maintenance komputer.
      Terima kasih sudah berkunjung gan

      Hapus
    2. sama-sama..
      waduhh.. harusnya saya yang trimakasih sama mas. informasinya joosss banget.
      terimakasih ya mas.

      Hapus
    3. ok gan semoga informasinya bisa membantu y gan. :)

      Hapus
  28. kalo saya pake modem smart ac 2726ui . modem smart yang belum bergabung dengan fren. saya merasakan kecepatannya luar biasa . dengan paket 100 / bulan. saya kerja d kota kecil muara enim , palembang sumatra selatan. saya dah pake tu modem sejak tahun 2009 sampe sekarang gak ada masalah sama modemnya alhamdulillah . sangat puas dengan modem ini , youtube 99% tanpa bufring setiap saat saya buka.
    saya membagi sinyal smart saya dengan tp-link dan menambah software conetivity . PC dan laptop saya main pointblank secara bersamaan gak dc dan gak patah2.
    nih lagi cari2 cara buka block PB gak sengaja mampir d sini . biasa gara2 pake wellhack jadinya kena block deh 14 hari . kasian istri saya gak bisa ikut main krn laptopnya ke block , heheh.
    coba deh pinjem modem samrt AC2726UI bedakan kecepatannya di banding modem smartfren . krn saya jual juga modem smartfren .
    smartfren yang terbaru pake kuota, solusinya setelah habis kuota jgn isi pulsa , agan ganti kartunya yg baru baru isi pulsa , gak bakal jadi kuota, bisa beli paket bulanan unlimited

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantab nih sharingnya gan, mungkin boleh dicoba juga ni trik dari agan, apalagi bisa True Unlimited beneran, bisa mantab ni akses internetnya.
      Mungkin bisa dibuka topeng Anonimnya gan supaya bisa lebih sip.
      btw terima kasih sudah berkunjung gan :)

      Hapus
    2. gan modem smart ac2726ui harganya brp gan,n di t4 agan jual kaga neh

      Hapus
  29. gan, saya mau tanya klo nyambungin Antene yagi ke modem gimna? terus antene yagi bisa dipakai buat antena TV gk gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Kalo menghubungkan antena yagii sama modem ada penghubungnya gan, namanya pigtail, silahkan cek gambar yang sudah saya sertakan di comment atas gan.
      2. Trus kalo masalah bisa dipake untuk antena tv atau g, masih belum pernah nyoba gan heheh, mungkin teman-teman yang lain udah pernah ada yang coba gan.

      Hapus
  30. lengkap sekali gan penjelasannya. oia saya mau tanya, memang kalau usb modem smartfren sudah panas akan membuat koneksi lelet juga gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjugannya mas Iskandar, iya gan itu juga pengaruh sama stabilitas koneksi modem gan.
      agan bisa modifikasi sedikit modemnya, mungkin dengan memberi kipas atau Heat Sink.

      Hapus
  31. [img]http://www.speedtest.net/result/3167250865.png[/img]
    td coba tes speed smartfren.. modem rev B

    BalasHapus
    Balasan
    1. setingan:
      phone:*98#
      user :smart
      pass: smart

      DNS: 008.008.008.008
      alternate: 008.008.004.004

      mode: EVDO

      semoga membantu. :)



      Hapus
    2. wah mantab sharingnya gan, mungkin bisa dicoba juga tipsnya dari agan +select topi.

      Hapus
    3. smartfen reguler lemot bos

      Hapus
    4. silahkan ikuti tips diatas mas heri, dan semoga bisa membantu. :)

      Hapus
  32. Dimana solusinya mas biar engak lemot

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan ikuti tips diatas mas heri, dan semoga bisa membantu. :)

      Hapus
  33. lelet banget punya ku gan, smartfren emang kayaknya cuma cepet waktu medem baru, kalo udah beberapa bulan jadinya lelet minta ampun

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mungkin bisa coba trik diatas gan, untuk menstabilkan kembali koneksi modemnya.
      Thanks kunjugannya gan

      Hapus
  34. 0ke mas....tp ku dirumh pake alat bantu TL-WR3020 ya lumayan sih mas brosinya ....trimakasih mas solusinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh juga tu mas heri, tapi kan beda perangkat mas hehehe

      Hapus
  35. mas, buatin modem modifan kaya gitu, sekalian antenanya, nanti krim,, jual beli online ini..heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas Firman Ardi bisa aja, sepertinya dengan panduan diatas mas Ardi sudah bisa untuk membuat sendiri mas, gampang ko' :)

      Hapus
  36. harus beli antena sendiri dong!! kira kira habis berapa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Khoirudin, gpp lah mas keluar kocek sedikit tapi koneksi bisa lebih stabil mas :)
      +-300 lah mas

      Hapus
  37. punya ane malah hacked,,ini gimana mas
    pas mau coba ganti settingan modem

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Shalya Kusuma : Untuk mengatasi masalah modem yang kena hacked, silahkan coba uninstall driver modem kemudian install kembali driver yang cocok dengan tipe modem yang sesuai.
      Silahkan cek disini mas untuk tipe modem dan kemudian download drivernya.
      http://www.smartfren.com/ina/modem-router-amp-etc/

      Hapus
  38. Gan kalo cara menghubungkan modem smartfrennya dengan USB extender itu gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa aja ko' gan, sama aja agan masukin USB ke komputer gan.

      Hapus
  39. Woke woke...
    Makasih infonya gan...
    Sepp sinyal gw udh gk leg lagi...
    Thx mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok gan sama-sama, senang sekali bisa membantu :)

      Hapus
  40. gan,, saya make smartfren tipe E781A,, tapi kok "Number" nya ndg bisa diubah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya g bisa diubah gmn gan?
      g bisa ganti no gitu ta?
      Mungkin udah di lock sama Smartfren gan, tapi walaupun di lock harusnya masih bisa diganti gan, yang penting sama-sama CDMA

      Hapus
  41. mas punya saya Smartfren Connex EC176-2, tapi kenapa masih leletnya minta ampun, tapi sinyanya masih banyak malahan full apakah modem saya rusak.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan masalah di sistem atau aplikasi modemnya mas, coba uninstal aplikasi modemnya kemudian instal kembali driver modem yang sesuai dengan tipe modemnya mas.
      Semoga membantu :)

      Hapus
  42. bang gimana cara modif itu modem??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak ko tutorialnya di intenet bang, kalo modem diatas aq modeif sedikit dengan menambahkan kipas pendingin di bagian bawah dan heatsink pada bagian atas modem, sehingga modem tidak cepat panas dan koneksinya juga bisa lebih stabil bang.

      Hapus
  43. Iya tuh, kebetulan aku juga pake smartfren, leletnya minta ampun....apa mungkin area belum tercover ya?...thanks atas infonya, aku cek satu persatu dulu dech, Sob!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Kang bisa jadi juga belum tercover jaringan smartfren kang, mungkin bisa dicoba nambahin penguat sinyal kang supaya koneksinya lebih stabil :)

      Hapus
  44. Postnya sangat bermanfaat gan. Terima kasih. Saya juga memakai modem dengan tipe yg sama persis dengan yg agan pakai. Pertanyaan sya, apakah bisa kita mensetting mode networknya ke EVDO dengan cara dibawa ke customer service? Soalnya bagian mode networknya udah paten, ga bisa diutek-utek lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho kalo modemnya sama berarti juga bisa disetting mode EVDO donk gan, punya saya bisa ko'.
      Kl dbwa ke CS sepertinya g bklan banyak membantu gan, mungkin langsung ke service centernya aja, atau kalo masih ribet ganti modem Smart yang laen aja gan hehe :)

      Hapus
    2. Bener kog gan, modenya evdo sih kayaknya ada tapi kalo diklik itu kayak udah ke blok hybrid gan, ga bisa diubah2. Maka dari itu saya bingung, ini modem punya saya doang apa semua emg kayak gitu. Takutnya kalo ganti modem tetep sama aja gan. Tekor saya . hee :) Apa saya bawa aja modemnya ke rumah agan ya biar langsung tokcer modemnya.

      Hapus
    3. Mungkin modemnya di lock gan dari Smartfren jadi g bisa diubah-ubah untuk settingnya, mungkin bisa dicoba uninstall driver modemnya kemudian diinstall lagi gan, kalo masih belum bisa ya terpaksa beli baru gan hehehe :)

      Hapus
  45. kira-kira harga USB extender sama heat sink berapaan ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo USB extendernya waktu itu masih 50 sepertinya mas untuk yang 5 Meter kalo heatsink saya kurang tau mas harganya, kalo punya saya itu bekasnya cpu rusak trus tak pake deh heheh

      Hapus
  46. mas itu kipas pendinginnya cara buatnya gmna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kipas pendinginnya tinggal beli aja mas Prasetyo di toko2 komputer, banyak ko mas, jadi g usah repot2 buat sendiri hehe

      Hapus
  47. oh y mas 1 lagi klo cara masang Pigtail gmna,,,,soalnya model modem saya CE682

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo cara pasang pigtailnya biasa aja mas, jadi entar dimodem itu ada tempat untuk pasang pigtail, mas bisa lihat komentar2 sebelumnya, modemnya dilubangi dulu mas sesuai dengan posisi colokan pigtail nanti. (Setiap modem berbeda2 posisinya)

      Hapus
  48. saya lupa mas jenis Pigtail kn ad bnyk yg di pilih yg mna ya atau semua jenis Pigtail bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk jenisnya samakan aja dengan yang ada pada gambar diatas mas Prasetyo :)

      Hapus
  49. Modem saya ngk bisa cek pulsa/SMS/Telfon dan jaringan ny lelet,tapi msh bsa untuk internet,masalah ny modem saya rusak atau ap?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba uninstall software modem kemudian install kembali software modem yang sesuai dengan tipenya mas, Kalo g bisa cek pulsa mungkin bisa pake handphone dulu mas ngeceknya. :)

      Hapus
  50. sumpah mati rasa gw pke semprulfreen jaringan anti slonjoran ini mah -_____-"
    leletnya setengah mati T.T
    buka blog agan aja setengah jam T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin daerahnya masih belum tercover jaringan Smartfren gan, kalopunya ane sih alhamdulillah setelah dilakukan penambahan antena, koneksi jauh lebih stabil gan. :)

      Hapus
    2. daerah halim masa blm tercover, owh pake antena yg di penjelasan itu ya gan ??

      Hapus
    3. Kalo dideket bandara bisa jadi ada interfensi signal dari daerah bandara gan, karena ini kan bisa mengganggu stabilitas penerbangan gan.
      Iya seperti gambar diatas gan, semoga bisa membantu.

      Hapus
  51. Tanya gan, sy pake modem CE682 Rev A. Di modem, kartu lama sy terdeteksi "smartfren" dan koneksi normal (tdk lemot). Krn beli andromax, kartu tsb sy masukin ke andromax. Dan kartu baru bawaan andromax krn ga dipake sy masukin ke modem. Bedanya, skrg di modem kartu baru tsb terdeteksi "Mobile-8" dan koneksinya sgt lemot kalo dibanding kartu lama. Pdhl paket yg dipake keduanya jg sama. Apa beda "smartfren" dg "mobile-8" tsb? Bukannya keduanya sama? Tks gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mobile-8 = PT Mobile-8 Telecom Tbk
      Smartfren = PT Smart Telecom
      Akan tetapi 2 Perusahaan ini sudah menandatangani kesepakatan penggunaan merek dagang dan logo bersama yaitu Smartfren.
      Untuk masalah kecepatan dari masing-masing, kemungkinan ada perbedaan cakupan coverage area.

      punya saya juga mobile-8 mas, makanya saya tambahin antena penguat signal supaya koneksinya lebih stabil :)

      Hapus
  52. mas kalo USB extender gunanya buat apa aja mas selain jadi booster

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk memperpanjang colokan usb dari komputer/laptop gan :)

      Hapus
  53. mas bro mau tanya kalo itu alat2 yg digunakan = antena yagi extreme + pigtail + usb extenden itu aja apa ada yang lain.cara langkah pemasangan nya itu dari ( antena + pigtail + modem smartfen + usb estended + komputer ) begitu kah langkahnya udah enggak ada alat tambahan lagi kah... pertanyaan ke 2. apa modifikasinya itu di Lem ..? makasih sebelumnya gan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaan satu : Bener mas Iksan, perlengkapan yang digunakan hanya itu saja dan urutan yang mas sebutkan tadi juga sudah benar mas (antena + pigtail + modem smartfen + usb estended + komputer).
      Pertanyaan dua : Kalo modifikasinya itu saya g lem mas, saya ikat aja pake kabel twist supaya g gerak-gerak terus mas Iksan.
      Semoga membantu

      Hapus
  54. smartfren asu,,,slogan aj hate slow,,,tp slownya bukan maen,,ajenx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar-sabar gan :)
      Saya juga pernah seperti agan, sempet juga merasa jengkel dulu gan, tapi setelah saya sedikit analisa dari kasus-kasus yang sudah pernah ditampilkan diinternet masalah koneksi jaringan smartfren akhirnya saya menemukan solusinya mas, semua juga berkat bantuan dari teman2 dan hasil blogging mas :)

      Hapus
  55. gan mo nanya modem ane ZTE AC81B baru beli kmren trus pake paket yg volume bas kuota 6 giga speed up to 14 mbps, siyal di tampilan penuh bgt tulisan rev b warna ijo... tapi kok lelet ya untuk browsing buka 2 tab aj leletnya minta ampun,,, itu kenapa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin masalah di browsernya gan terlalu banyak menyimpan history atau cache pada browser.
      Coba clear cache pada browser gan kalo.

      Hapus
  56. mas numpang nanya kalo buat modem ac782 bisa gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas Hanggoro.
      Setau saya selama itu ada colokan untuk pigtailnya nanti bisa ko mas diberikanpenguat signal.

      Hapus
  57. brow mau nanya? modemu smart kecepatan download 14,7mbps tp kok aq cek cuma 115.2kbps bisa bantu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kecepatan download 14.7 mbps itu kecepatan maksimalnya mas, jadi pas dia dapat signal bagus dan jaringannya tercover oleh smartfren mungkin bisa sampai segitu kecepatannya mas Brow.

      Hapus
    2. ah yang betul mas signal ini ok ko full revB lg liat di smart tercover juga . . .
      ada yg bisa jawab ?

      Hapus
    3. Kecepatan 14,7 itu adalah kecepatan maksimal jika traffic pengguna tidak padat mas.

      Hapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  59. Gan kalo temen saya modem smartfren kebaca konek,, pulsa ada,, tapi pas browser
    buka facebook, dll itu tidak bisa kenapa ya :(
    mohon pencerahan segera :(
    makasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek koneksinya gan pake Command Prompt
      Start > Accesories > Command Prompt > Enter
      Setelah itu ketikkan ping google.com
      kalo ada tulisan seperti ini
      Pinging google.com [74.125.135.138] with 32 bytes of data:
      Reply from 74.125.135.138: bytes=32 time=47ms TTL=42
      Reply from 74.125.135.138: bytes=32 time=45ms TTL=42
      Reply from 74.125.135.138: bytes=32 time=49ms TTL=42
      Reply from 74.125.135.138: bytes=32 time=42ms TTL=42

      Ping statistics for 74.125.135.138:
      Packets: Sent = 4, Received = 4, Lost = 0 (0% loss),
      Approximate round trip times in milli-seconds:
      Minimum = 42ms, Maximum = 49ms, Average = 45ms

      Berarti itu nyambung mas, tapi kalo request time out itu berarti masih belum terhubung mas.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
  60. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  61. permisi mas numpang nanya ya mas . saya browsing pake modem smartfren, buka google aja lama banget mas . saya paket unlimited 30 hari 50rb & saya tinggal di Jakarta Pusat , Dan pasti banyak dong sinyal " yg bagus & yg anehnya lagi EVDO 1X 60% & 80 % SMART .. jadi kesimpulannya , Kenapa Sinyal bagus tetapi tetap lemot .. mohon penjelasannya ya mas . Terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjugannya mba' Shinta
      Mungkin pertanyaan mba' bisa dijawab oleh postingan mas Sigit pada blog http://teknikit.com/2013/01/sinyal-bagus-belum-tentu-speed-juga-bagus.html
      intinya adalah kecepatan internet yang didapat pengguna dipengaruhi oleh beberapa hal tidak hanya sinyal yang bagus akan tetapi speed modem (spesifikasi modem), kondisi BTS, kepadatan trafik Network ISP, kepadatan trafik internet dan kondisi bandwidth server juga berpengaruh terhadap kecepatan koneksi internet pengguna. Apalagi Jakarta Pusat mba' Shinta, pasti trafficnya padet banget mba' :), jadi g hanya lalu lintasnya aja yang padet heheh

      Hapus
  62. Thanks for sharing bro... Salam dari Bali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Dana sama-sama, semoga bermanfaat ya :)
      Saya juga dari bali lho mas :)

      Hapus
  63. mulai 15 januari, ada perubahan kayaknya mas, yang unlimited pun gak kayak dlu, udah kena FUP. Jadi bener-bener mau pindah ini, udah bosen ama smartfren yang hanya kenceng di slogannya doang. 1 minggu lagi mungkin modem ini udah saya bakar, biar puas.HAhahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas sekarang memang tidak seperti dulu yang benar-benar True Unlimited, Smartfren memang memberlakukan FUP(Batas penggunaan maksimal) dan besarnya disesuaikan dengan nilai paketnya mas. Saya sekarang pake yang kuota 1.5 dan bonus internet malam 12GB mas dari Smartfren

      Hapus
  64. Bener apa yg di omong'in kankunk. Trik di atas sudah tdk berlaku lagi saat ini 2014, karena sebab tersebut. < Unlimited 50rb - 1.75GB > akan dapet FUP kuota 1.75GB ketika FUP ini habis, Internet kita masih bisa digunakan tetapi speednya turun drastis yaitu 64 Kbps. Jika perhitungan : Anda memakai 200MB/hari maka speed 512Kbps akan habis dalam waktu 10 hari saja.... Jika Anda suka Download file-file besar atau liat YOUTUBE atau bahkan browsing diatas 3 jam/hari. Anda akan menikmati speed 512 Kbps tidak lebih dari seminggu.... LEMOT ITU PASTI..!!!!!
    Kesalahan SMARTFREND tidak menjelaskan ini semua ke CUSTOMER/Pelanggan.. Hingga pelanggan menganggap Smartfren MURAH...!!! Tapi sebenernya MAHAL.
    INTINYA = TIDAK ADA INTERNET MURAH DI INDONESIA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas Kurniawan penjelasannya, sangat lengkap sekali.
      Sekarang ini memang Provider internet berlomba-lomba dalam hal tarif mas, tidak terkecuali Smartfren, yang pasti adalah. Kalo pengen (INTERNET CEPAT = BUDGET BESAR) hehe kalo hanya digunakan untuk browsing sih cukup deh sepertinya mas, jadi disesuaikan kebutuhan saja.

      Hapus
  65. thanks infonya gan,, test dulu ahkk.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas Daniel, silahkan dicoba dan hasilnya jangan lupa di share disini ya mas :)

      Hapus
  66. gan saya ada modem CE682 modem lama , maklum lah gan pas pertama kali keluar modem smartfren saya beli yang murahan *masih jaman sekolah dulu uang belum seberapa,saya di jakarta koneksi masih oke
    pas saya pindah ke kota padang sumartra barat ,aduh lelet nya gak nahan mas kadang kerjain tugas kuliah aja harus ke warnet saking lemot nya,dan main game pun jadi gak enak mas kadang bisa emosi sendiri kalo udah lemot padahal udah lama sekali ini pakai modem smartfren tapi kalo kayak gini terus pelanggan semartfren bakal kecewa hanya di iklan saja bilang gak lelet pada kenyataan nya lelet nya minta ampun
    ada beberapa pertanyaan mas,saya apakah modem CE682 itu bisa di pakai antena yagi ?
    modem REV mana yang bagus untuk daerah SUMATERA BARAT INI modem REV A atau REV B mas ?
    dan terakhir modem smartfren jenis apa yang cocok untuk lokasi saya mas ?
    tolong solusi mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. G masalah mas walaupun modemnya lama yang penting masih bisa digunakan dan masih belum rusak. Saya menggunakan Modem Smartfren AC682 dan juga sudah memiliki umur yang cukup lama mas.
      1. Bisa mas, silahkan googling untuk caranya atau kunjungi link berikut sebagai rujukan. http://www.kaskus.co.id/post/52b1776dbdcb17a6018b4600

      2. Untuk daerah SumBar sepertinya lebih baik REV A deh mas silahkan cek langsung untuk lebih jelasnya disini mas. http://www.smartfren.com/ina/jangkauan/

      3. Sebenarnya untuk jenisnya silahkan disesuaikan dengan kebutuhan dan jangkauan dari daerah masing-masing mas.

      Hapus
  67. pnya saya baru ngisi kemarin lemot terussss

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngapusi 2 minggu langsung lemot broo...cuman iklan kosong,gk sesuai...

      Hapus
    2. Mas Herman : lemot bisa terjadi dikarenakan beberapa hal yang sudah dijelaskan diatas mas, silahkan baca tipsnya untuk Menstabilkan lagi koneksi Modemnya.

      Mas Heri : Saya juga pernah mengalami hal yang sama mas Heri, sampe males rasanya mau ngeblog dirumah, akhirnya setelah mencoba trik diatas modem Smartfren Saya kembali normal lagi mas.

      Hapus
  68. Balasan
    1. Silahkan ikuti trik diatas mas supaya koneksinya lebih stabil

      Hapus
  69. Mas akang syaifur , aku mau tanya ! Itu cara bikin antena penguat gimana ? Dan disambung ke apanya modem, dan satu lagi ! Modifikasinya terlalu sulit, saya ndak ngerti :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang ko mas caranya hehe, untuk Antena Penguat Sinylnya saya beli lewat toko online mas (modemku.com), untuk cara nyambungnya silahkan lihat gambar berikut.
      [img]http://2.bp.blogspot.com/-ceuAxhPMHCQ/UqQGyKZsAcI/AAAAAAAAAdM/cNpaLXu8ulA/s320/menghubungkan-modem-dengan-antena.jpg[/img]

      Hapus
    2. cara nyambungnya dilobangi apa gemana...kalau dilubangi alatnya pakai apa trus kalau di daerahnya terkoneksi rev.A tapi pakai modem rev.B gemana bisa lancar gak koneksinya....terima kasih infonya....

      Hapus
    3. Iya dilubangi mas pake pisau biasa ko mas, waktu itu saya baca tutorialnya di forum Kaskus mas, kalo daerahnya hanya tercover jaringan Rev A sebaiknya gunakan modem yang Rev A mas karena kalo pake yang Rev B takutnya g stabil koneksinya mas

      Hapus
  70. Tolong balasannya ya mas ! Saya butuh masukan kamu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah Saya balas mas, silahkan dicoba lagi ya mas :)
      maaf atas keterlambatan balasannya ya mas soalnya bulan-bulan ini masih sedikit sibuk dengan usaha ni mas :)

      Hapus
  71. Pake antena TV boleh gk gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk antena TV Saya belum coba mas, mungkin berbeda frekuensinya mas.

      Hapus
  72. mas mau nanya harga yg antena ato usb extend nya brp trus beli dmn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Antena Yagii Extreme III = Rp. 250.000
      USB Extender = Rp. 50.000
      belinya di Modemku.com gan.

      Hapus
  73. gila gan ane mau nge patch rf aja gagal molo -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan ikuti trik diatas gan supaya koneksi lebih stabil dan ngegamenya lebih mantab :)

      Hapus
  74. Om Smart fren ane kok lemot padahal gue pake masih seminggu .. tapi sering gue pake game online . main nya juga agak lama sih 4 - 6 jam / hari .. tolong saranya om Ty

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang Smartfren sudah tidak lagi TRUE UNLIMITED mas, untuk pemakaian normal sekarang Smartfren memberlakukan FUP (Batas Pemakaian Wajar) biasanya sih kalo paket yang 50.000/bln itu 2GB mas, kalo internet sudah melewati FUP kecepatan internet bakalan diturunkan hingga 64 Kbps sampai masa berlaku paket berakhir.

      Hapus
  75. mas cara menyambungkan modem dengan pendingin gmn ya gambar di atas kurang begitu jelas tolong pencerahanya ?
    saya sudah make antenanya dan hasilnya waooo maknyus thnks info bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pendingin gampang mba' cintya, ikatkan aja dengan kabel twist modem dengan heatsink mba' trus sebagai tambahan bisa juga diberi kipas pada bagian belakang modem ...pasti tambah maknyus :)

      Hapus
  76. Mantap Gan !! Makasih Info nya... Sangat Membantu Banget dah.. Perlu d.share Ke Temen" nih (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas Laufi, atau boleh juga untuk dicoba dulu gan tipsnya :)

      Hapus
  77. punya aku kok modem nya gak ada sinyalnya lurus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan baca tipsnya diatas gan, kemungkinan masih belum tercover jaringan Smart gan :)

      Hapus
  78. tanda modem rusak gimana gan punya aku masih bisa untuk fb an twiteran cuma sinyalnya kok gak naik turun ya kadang2 naik turun tar lama2 lurus gimana ni solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang gan kalo mau ngecek komputer rusak ato ga...kalao modem udah diisi pulsa, udah dibawa keservice center, n dicoba dirumah masih g bisa berarti rusak gan hehehe (piiis)
      untuk solusinya mungkin bisa ikuti cara diatas gan, menstabilkan signal mungkin bisa jadi salah satu alternatif pilihan.

      Hapus
  79. mantap gan ...benar-benar membantu.... "" colek balik ya gan http://www.baharakom.blogsot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap Kang Encep...langsung ke tkp :)

      Hapus
  80. asslamalaykum kang ...
    mo nanya geh ...

    itu modem hasil modifikasi koga ada kipasnya ya , beli d modemku.com juga ..
    produk kek gtu nama produkxa apa y mas ,,
    harganya berapa ^_____^

    ow y skalian nanya .. ni blog ada akun FB/twitternya mas ??

    dtunggu jawabannya ya ... nuhun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam kang Ary, maaf baru sempat menjawab ni kang, padet banget aktifitas offlinenya :)
      itu modem modifikasi sendiri kang kalo beli di modemku.com juga ada yang siap pakai ko.
      FB : Syaifurrahman03
      Twitter : Syaifurrahman03

      Hapus
  81. parah ni smartfren gan. baru 3 hari lalu isi 100 k. ini udah leletnya minta ampun. padahal koneksi bagus. di bodohin ama operator sialan ni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa ditelusur masalahnya dimana gan, ikuti aja trik diatas gan siapa tau bisa membantu :)

      Hapus
  82. terima kasih atas informasi yang bermanfaat ini , kunbal ya gan http://www.reseper.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas Ahmad :)
      langsung TKP deh mas

      Hapus
  83. Maaf ni aman gk soalnya saya dapat sms dari pemerintah jika memakai alat penguat selular di denda 600 juta atau 6 tahun penjara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurut forum sebelah sepertinya masih aman gan, Bukan antena yg dimaksud oleh Kominfo, tapi repeater krn repeater bersifat aktif memancarkan sinyal yg frekuensinya sama dg sinyal yg dipancarkan oleh BTS shg terjadi interferensi (gangguan). beda frekuensi antara repeater dengan antena yagi gan.
      untuk lebih jelasnya langsung aja baca trednya dimari gan.
      http://www.kaskus.co.id/thread/52b169a740cb175a7f8b458c/mulai-hari-ini-pasang-antena-penguat-sinyal-ilegal-di-denda-600-juta

      Hapus
  84. gan , gua numpang nanya nih masalah DNS ?

    perdeaan nya open DNS google sama open DNS itu apa ya gan ? tolong solusinya :D
    gua udah coba DNS google , lumayan lah koneksi gua lancar gak kaya kemaren kemaren buka jejaring sosial aje lemotnya minta ampun :D

    BalasHapus
  85. wah keren nih jadi bisa nge-Game lama.. Thanks yaaa Gan solusinya...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.