TUTORIAL KOMPUTER DAN BLOGGING

Selamat datang di blog belajar komputer, terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini. Punya pertanyaan seputar komputer dan blogging?, inbox saja di Syaifurrahman on Google +.

Anda seorang yang pemula dalam dunia komputer? Jangan khawatir, Saya sudah menyiapkan sebuah artikel khusus untuk Anda.
CARA MENGOPERASIKAN KOMPUTER YANG BAIK DAN BENAR.

Sedangkan bagi Anda yang ingin belajar membuat blog sendiri, Saya juga sudah menyiapkan satu artikel khusus yang bisa Anda baca yaitu:
CARA SINGKAT MEMBUAT BLOG GRATIS.

Mengatasi Paper Jam Canon iP 2770 (Blink Orange 3x)

Bismillahirrahmanirrahim (^_^)

Belajar Komputer | Alhamdulillah bisa update lagi sob, kali ini share pengalaman lagi sob. Mungkin temen-temen pernah mengalami hal yang saya alami, tiba-tiba Printer Canon iP2770 mengalami blinking orange sebanyak 3X atau kalo bahasa kerennya Paper Jam, g usah bingung sob, saya juga pernah mengalami hal yang sama, dan setelah browsing-browsing di mbah google trus saya praktekin diprinter kantor, Alhamdulillah berhasil sob, printer bisa digunakan kembali. Silahkan simak beberapa langkah jitu yang saya dapatkan, semoga bisa membantu rekan-rekan sekalian.



Langkah-langkah Reset Printer Canon iP2770


  1. Pastikan kondisi printer dalam keadaan off (mati).
  2. Tekan dan tahan tombol Resume beberapa detik kemudian lanjutkan dengan menekan tombol power.
  3. Masih dalam keadaan menekan kedua tombol tersebut, kemudian lepaskan tombol Resume, jangan lepaskan tombol power.
  4. Tekan tombol Resume sebanyak 5X sehingga lampu akan menyala secara bergantian dan lepas secara bersamaan.
  5. Komputer akan mencari device baru (abaikan saja sob), sekarang printer dalam keadaan Service Mode dan siap untuk di reset.
  6. Langkah selanjutnya adalah download resetter yang sudah disediakan pada link di bawah kemudian jalankan.
  7. Pilih Main & Platen kemudian tekan tombol Set


  8. Pilih Main & Platen kemudian tekan tombol Set
  9. Matikan dan nyalakan kembali printer.
Taraaaaa printer sudah bisa digunakan kembali, semoga bermanfaat y sob, oh ya jika teman-teman pernah Menyalakan Komputer, tapi Tidak Kunjung Juga Muncul Dilayar Monitor, Berikut adalah cara mengatasinya.



Link Download Resetter

Semoga bermanfaat - Salam Berbagi






38 komentar

Syaifur Rahman August 28, 2013 at 4:17 PM

Semoga bermanfaat :)

Aulia MP September 11, 2013 at 4:34 PM

printer saya juga suka begitu tu mas, wah untung ada solusinya nih,,,makasih mas :)

Syaifur Rahman September 11, 2013 at 5:06 PM

sama-sama mas Aulia, semoga setelah baca artikel kecil ini, printernya g rusak-lagi mas :)

dh4nt September 19, 2013 at 6:39 AM

hal yang sama pernah terjadi pada printer saya,, karena saat printer banyak suka error.., nanti dipraktekan solusi dari mas rahman... makasih ya

Syaifur Rahman September 19, 2013 at 4:23 PM

iya mas sama-sama biasanya itu terjadi karena terlalu sering digunakan mas, dan printer sudah mencapai counter limit untuk mencetak dokumen jadi mesti di nolkan lg mas.

Program Affiliasi November 25, 2013 at 2:06 PM

Program Affiliasi memberikan sebuah kesempatan dan Peluang Bisnis untuk
memperoleh Uang dari Internet. Anda akan mendapatkan komisi atas jasa Anda
menghasilkan Sales, action, atau klik yang membawa visitor ke website merchant.
Buruan Daftar Di http://goo.gl/G91cLx
Program ini anda akan mendapatkan kelebihan2 di bawah ini di bandingkan dengan
Bisnis-bisnis online lainnya :
Buruan Daftar Di http://goo.gl/G91cLx
1. Bayaran paling tinggi di Indonesia (Rp. 10.000/referal)
2. Payment via bank lokal
3. Tanpa harus Upgrade keanggotaan
4. Payment otomatis setiap awal bulan
5. Sistem perhitungan hasil komisi yang jelas
6. 100% terbukti membayar
7. Tidak ada batas Max atau Minimum Payment
Gak perlu ragu gabung di bisnis ini,
Saya berani Jamin 100% ANDA AKAN RUGI jika tidak bergabung di sini,.
Ini Bukti Komisi Pembayaran Untuk Member
http://www.imageporter.com/fjinnb3i7yho/BUKTI_PEMBAYARAN.jpg.html
Buruan Daftar Di http://goo.gl/G91cLx

Syaifur Rahman November 25, 2013 at 6:51 PM

ok gan terima kasih atas informasi dan kunjugannya :)

dilarang melarang November 26, 2013 at 1:03 AM

akhirnya nemu juga artikelnya...
makasih sob...

Syaifur Rahman November 26, 2013 at 11:00 AM

ok sob sama-sama, semoga bermanfaat sob penjelasannya.
Salam Berbagi

herjuno darpito w December 3, 2013 at 9:01 AM

makasih artikelnya gan, sangat membantu..

Syaifur Rahman December 3, 2013 at 4:36 PM

SIP gan, semoga bisa bermanfaat ya gan. :)

khaerul soleh January 20, 2014 at 5:42 PM

dah dicoba cara diatas,, v masih nyala orange kang.. di SET nya muncul eror 001,, gimana tyu,,, mohon pencerahannya.. nuhun..

Syaifurrahman January 20, 2014 at 6:24 PM

Pastikan printer benar-benar dalam keadaan siap di reset kang soleh (reset mode)
kemudian baru jalankan aplikasi resetternya, supaya lebih yakin mending matikan printernya dulu kang.

Ipyx_militia February 1, 2014 at 2:26 PM

hahaha..., gak ada yang bisa membantu.., pake resetter inillah itulah.., sensor bermasalah kayaknya kasus ane ckckck :3

Syaifurrahman February 14, 2014 at 10:59 AM

Hehehe kalo udah parah mending ganti baru printernya kali gan :)

Bagus February 18, 2014 at 5:28 PM

kami telah coba resset dan keluar deteksi hardware baru ttpi keadaan ttap blink tak mau dlm ke adaan save mode, apa kiranya solusinya gan..thanks

Syaifurrahman February 20, 2014 at 9:29 PM

Sudah dicoba jalankan resetternya belum mas Bagus?

Luthfi Muhammad Latif February 22, 2014 at 1:57 PM

udah sesuai langkah-langkah diatas, tapi pas jalanin aplikasinya muncul ERROR 002 . . ??

agus March 7, 2014 at 10:25 AM

Wah terima kasih mas informasinya.
Jasa Pasang iklan menarik di http://www.sejutaiklan.com

Syaifurrahman March 16, 2014 at 7:11 AM

Kalau terjadi ERROR 002 ketika reset, yang harus diperhatikan adalah:
1. Pastikan Cartridge OK, kemudian jalankan servis mode, resetter,
2. Clear Ink Counter: Absorber Main kemudian klik SET
3. Pada Ink Absorber Counter : Absorber Main kemudian klik SET
4. Selanjutnya klik EEPROM, maka printer akan mencetak 1 halaman yang menandakan printer normal kembali, selamat mencoba.

Syaifurrahman March 16, 2014 at 7:12 AM

Sama-sama gan :)

Mahfud Hamim April 8, 2014 at 11:05 AM

malah error 9 ap yaaa

kun April 22, 2014 at 10:13 AM

tolong dong gan,kasus ane sama kayak diatas tapi pas benerin cartridge nya malah jadi blink ijo terus2an, gak bisa mati,

Anonymous May 3, 2014 at 1:10 PM

terima kasih mas,. , .

Jasa Desain Logo Murah May 8, 2014 at 5:02 PM

Terima kasih atas tutorialya, sangat bermanfaat

MUHTAR AS'AD May 17, 2014 at 6:04 PM

Kalo dah saya reset manual sudah seperti petunjuk diatas tapi masih saja tetep kedip 3 x gmana?

Ali Imrun May 24, 2014 at 9:56 AM

koq masih error 002 sih? bingung aku

ichwan kidz June 4, 2014 at 10:28 AM

Siang min,
printer saya paper jam, tapi sudah saya reset berulang ulang tapihasilnya tetep.

ichwan kidz June 4, 2014 at 7:13 PM

Minta solusinya nih bagaimana mengatasi printer canon ip 2770 setiap kali nyala langsung paper jam blinking 3 kali. Kalau di resume masih gak mau ngeprint jadi cuma blinking terus. Terima kasih sebelumnya :)

Awenk Ghozaru June 24, 2014 at 10:21 PM

Makasih Om___
Kerjaan ane jadi lancar jaya_____

Awenk Ghozaru June 24, 2014 at 10:24 PM
This comment has been removed by the author.
cv mandiri August 2, 2014 at 6:25 PM
This comment has been removed by the author.
hanik August 2, 2014 at 6:26 PM

thanks gan

roni August 2, 2014 at 6:26 PM

trims

Syaifurrahman August 3, 2014 at 12:47 PM

ok sama-sama gan

Syaifurrahman August 3, 2014 at 12:47 PM

sip deh kang

Anonymous September 12, 2014 at 1:41 PM

klo error 006 kenapa yaa?

Anonymous September 18, 2014 at 12:40 PM

wah bisa ternyata, terima kasih banyak mas :D

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.